360 Kembang Api Untuk 36 Tahun Taman Mini Indonesia Indah

0
45

.Tuntaskan kerinduan Anda akan budaya bangsa sendiri dengan menikmati berbagai karya anak bangsa yang penuh dengan nuansa tradisional dalam acara perayaan ulang tahun Ke-36 Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Perhelatan seni budaya dan hiburan dengan tema “Citraku Negeriku” ini akan menghadirkan acara puncak pada tanggal 20 April 2011 mulai jam 8 pagi yang diisi dengan kegiatan Pemilihan Putera-Puteri Duta Budaya Indonesia, Pawai Budaya Nusantara 33 Provinsi, Gelar Kolosal Wayang Nusantara Serat Nusaraya, Kesenian Ndayakan dari Lereng Merapi, Pesta Rakyat, Lomba Permainan Tradisional Nusantara untuk para pelajar SD dan SLTP, serta pementasan seni unggulan daerah “Gelar Citra Budaya Tradisi” di berbagai Anjungan Daerah. Selain itu akan ada juga berbagai kegiatan menarik untuk anak-anak, seperti “The Culture Amazing Race”, sebuah permainan yang menguji kecerdasan dan keterampilan pelajar yang bernuansa tradisional di Istana Anak-Anak Indonesia mulai jam 11 siang.

Masih ada lagi berbagai pertunjukan menarik yang telah disiapkan oleh Taman Mini Indonesia Indah untuk merayakan ulang tahunnya nanti. Pemecahan rekor MURI dengan Membunyikan Gamelan Corobalen dan Menari Bima Suci tanpa henti selama 36 jam, 36 menit, dan 36 detik oleh master tari dunia Mugino Kasido dan master musik dunia Dedek Wahyudi bersama 36 tokoh lintas-agama, artis, serta seniman dan budayawan. Kegiatan senam poco-poco massal dan live music bersama artis dan 3.600 masyarakat pencinta olahraga juga akan digelar di sana. Sebagai puncak acara, sebanyak 360 kembang api spektakuler siap untuk memeriahkan malam penuh pesona di Arsipel TMII. Dan khusus untuk memeriahkan rangkaian acara tersebut, pihak pengelola Taman Mini Indonesia Indah akan membebaskan pengunjung dari biaya masuk area pada tanggal 20 nanti.

(Berbagai sumber)

SHARE