3DS Membuat Pusing Para Gamer

0
35

.Peluncuran Nintendo 3DS rupanya membawa dampak bagi orang banyak. Handheld revolusioner ini diluncurkan sepuluh hari yang lalu dengan
harga 3 jutaan rupiah lebih. Nintendo memang mengeruk keuntungan yang banyak, tapi efeknya ribuan gamer malah mendapatkan rasa sakit, seperti pusing-pusing dan mual setelah bermain dengan konsol handheld 3D tersebut.

Dirundung rasa marah, para gamer pun sontak ingin mengembalikan handheld tersebut di toko tempat mereka membeli, tapi sayangnya usaha mereka mendapatkan hasil nihil. Sundeep Taylor, 27, seorang gamer dari Lutton merasa sakit dan pusing setelah bermain dengan anaknya. Padahal baru tiga menit dia memainkan handheld tersebut.

Dia berusaha mengembalikan konsol tersebut dengan membawa tanda terima, tapi dia hanya mendapatkan penawaran pengembalian tidak penuh. Sundeep mengatakan kepada The Sun seperti dilansir Daily Mail, bahwa 24 jam setelah pembelian, maka uangnya tak bisa kembali secara keseluruhan.

Apa kira-kira penyebab efek samping yang ditimbulkan oleh konsol revolusioner ini? Memangnya apa sih yang digunakan untuk menimbulkan efek 3D pada konsol handheld ini?

Untuk menciptakan efek 3D, Nintendo menggunakan alat yang disebut dengan parallax barrier. Lapisan kedua LCD ini diletakkan setelah viewing panel utama. Isi panel tersebut adalah lapisan material yang membuat mata kita melihat piksel yang berbeda sehingga menciptakan kesan 3D.

Menurut juru bicara Nintendo, “Nintendo 3DS dirancang dengan kedalaman 3D dimana pengguna bisa menyesuaikan efeknya sehingga semua orang bisa menikmatinya. Ketika menyaksikan layar 3D, termasuk film dan TV memang membawa dampak kecil bagi beberapa orang, tapi sifatnya sementara. Pelanggan yang terkait dengan masalah tersebut bisa menghubungi Nintendo Customer Support yang tertera di bagian support di situs kami.”

Juru bicara Game (toko yang menjual 3DS) di Inggris, Neil Ashurst menyarankan pelanggan mencoba dahulu 3DS di toko sebelum memutuskan untuk membelinya. Dia juga menambahkan, mereka (pelanggan) bisa mendapatkan uang kembali bila terjadi kesalahan pada perangkatnya. Namun efek dari layar 3D tidak termasuk dalam garansi produk tersebut.

Bagaimana dengan Anda, apakah ada efek samping dari 3DS yang Anda beli?

(Berbagai sumber)

SHARE