Bruno Mars, Heart Melting Concert

0
44

.Histeria massal. Ribuan penonton yang memadati Istora Senayan Jakarta meluapkan kegembiraannya bersama Bruno Mars. Konser Bruno Mars yang tiketnya sold-out hanya dalam waktu 7 jam ini sukses memberikan hiburan yang spesial pada Selasa malam (5/4) dan memberikan pengalaman menonton konser yang tak terlupakan. Penonton yang didominasi wanita dari segala umur ini seakan tidak kehabisan tenaga untuk terus bernyanyi dan berteriak selama kurang lebih 80 menit pertunjukan.

Gerbang Istora Senayan Jakarta dibuka sejak jam enam sore. Penonton yang mulai mengantri untuk masuk atau mencari makanan di dalam area Istora sudah dihibur oleh dua band pembuka. Pertama ada band bernama Self yang membawakan beberapa lagu populer seperti Five For Fighting dan lagu milik mereka sendiri. Selanjutnya sekitar jam tujuh malam muncul penyanyi wanita pendatang baru, Lala Karmela, yang menghibur penonton yang hadir. Lala yang pernah berduet dengan Christian Bautista dalam lagu Unsaid tampil maksimal bersama gitar dan band pendukungnya memainkan beberapa lagu populer dimana salah satunya membawakan ulang lagu milik Bruno Mars yang berjudul Marry You. Dalam lagu itu, Lala mengganti sebuah lirik menjadi, “Hey Bruno, I think I wanna marry you”.

Sekitar jam delapan malam, ketika semua ribuan penonton sudah memadati Istora Senayan, terdengarlah suara megah dari musik Space Odyssey yang membuka konser Bruno Mars. Dalam intro tersebut Bruno juga menampilkan keahliannya dalam bermain drum! Saat itu Bruno tampil mengajak lima additional musician pada gitar, bass, keyboard, drum dan satu MC/Rapper yang bernama Phillip Lawrence.

Bruno Mars membuka pertunjukan dengan memainkan lagu The Other Side. Lagu ini aslinya dibawakan Bruno dengan B.o.B dan Cee Lo Green. Setelah itu penyanyi kelahiran Hawaii ini membawakan lagu Top Of The World. Baru lagu kedua, Bruno sudah berinteraksi dengan ribuan penonton yang hadir. Penyanyi yang malam itu tampil dengan topi fedora yang menjadi ciri khasnya membagi dua sisi penonton dan mengajak kedua sisi itu untuk bersama-sama meneriakan kata, “Baby baby baby baby”. Dilagu ini juga Bruno Mars secara seduktif menghentakan pinggulnya dengan seksi dalam lagu yang cukup sensual.

“We flew away from the other side of the world to be here with you tonight. And the most important, we hope you to dance,” seru Bruno Mars yang dilanjutkan dengan intro lagu Money milik The Beatles. Di intro lagu ini Bruno menunjukan kemampuannya menjadi lead guitar dan pemilihan lagu ini, Money, merupakan bridging ke lagu sebenarnya yang ingin dimainkan yaitu Billionaire. Setelah memainkan lagu yang aslinya berduet dengan Travie McCoy, Bruno Mars membuat suasana sedikit chill dan sexy. Dia pun mengeluarkan rayuan mautnya yang membuat hati wanita meleleh.

“Jakarta are you okay? Ladies, are you okay?” yang disambut histeria massal dari wanita yang hadir karena setelah itu Bruno memainkan lagu Our First Time dengan nuansa reggae. Goyangan badannya yang diikuti dengan kompak anggota band yang lain dari sisi ke sisi membuat aksi panggung Bruno lebih memikat. Setelah lagu ini, kejutan dimulai. Bruno Mars melakukan mash-up dan memulainya dengan musik dari lagu Nirvana, Smells Like Teen Spirit yang liriknya diambil dari lagu Michael Jackson, Billy Jean. Setelah itu Bruno menyambungkannya dengan lagu Seven Nations Army milik The White Stripes, awesome!

Istora semakin bising ketika Bruno melanjutkannya dengan Marry You dan dilanjutkan dengan Lazy Song. Pada saat Lazy Song dimainkan, bagian lirik Phillip Lawrence yang juga menjadi backing vocal menjadi favorit bagi Bruno Mars. Bruno secara spesial meminta penonton untuk secara serius menyimak bagaimana Phillip menyanyikan bagian lirik, “Oh my God, this is great”, konyol.

Bruno mengganti gitarnya dengan ukulele dan melanjutkan konser ini dengan Count On Me dan dilanjutkan dengan lagu Liquor Store Blues dengan nuansa Jamaica dan sedikit psycadelic. Setelah itu, rayuan maut Bruno kembali keluar. Dengan mengganti musik intro menjadi sedikit bosas, Bruno menambahkan lirik asli lagunya menjadi, “Can I sing this song to you Indonesian girls… Beautiful Indonesian girls,” yang dilanjutkan dengan lagu Nothing On You. Lagu yang aslinya sukses dibawakan bersama rapper B.o.B.

Grenade menjadi lagu kesebelas yang dimainkan malam itu. Pada lagu Grenade, Bruno sempat memainkan lead gitar dari lagu Love Song milik The Cure pada tengah lagu. Setelah Grenade, Bruno melanjutkan dengan sebuah lagu manis dan romantis, Nothing On You. Lagu ini menjadi lagu yang paling keras dinyanyikan oleh ribuan penonton yang hadir. Bahkan Bruno sempat diam sejenak karena suaranya kalah keras dari penonton yang bernyanyi lagu ini. Bruno juga sempat naik ke atas sound panggung sebelah kanan lalu kembali ke tengah panggung dan berkata, “It is our first time for us to come here and you make it very special. Aku cinta kamu!”

Pertunjukan sepertinya akan berakhir tapi teriakan, “We want more” dari penonton berhasil merayu Bruno Mars untuk kembali. “Jakarta can we do one more?”, seru Phillip Lawrence yang disambut dengan histeris. Runaway Baby yang menjadi lagu paling up beat dari album Doo-woops and hooligans menjadi lagu pamungkas dari konser Bruno Mars. “Jakarta, I hope to see you again. My name is Bruno Mars, Goodnite!”.

Overall konser Bruno Mars berlangsung super meriah walaupun ada beberapa aksi Bruno dan lirik lagunya yang lebih baik ditujukan kepada perempuan yang sudah ber-KTP. Ada beberapa perempuan yang mungkin masih SMP dan kompak berkaus kuning dengan tulisan Bruno Mars didepan dan Be my firts kiss di belakang. Wow, they don’t even have their first kiss. Tapi malam tadi menyenangkan dan konser berlangsung aman. Sampai jumpa di konser JAVA Musikindo berikutnya.

(Ghiboo)

SHARE