Buat Anak Minum Lebih Banyak Air Setiap Hari

0
33

.Manusia harus minum air mineral setidaknya delapan gelas sehari. Air penting bagi tubuh. Tidak hanya Anda, si kecil pun membutuhkannya. Meski sulit, Anda harus bisa membujuknya untuk banyak minum setiap harinya.

Berikan contoh padanya. Bila Anda sendiri malas minum air putih, bagaimana anak akan bersedia minum air secukupnya? Bila perlu, buatlah sebuah pertandingan kecil, kompetisi minum air. Dalam waktu satu jam, siapa saja yang bisa menghabiskan lebih banyak air putih, dialah pemenangnya. Sang pemenang berhak mendapatkan coklat, misalnya. Tidak ada yang dirugikan di sini.

Gantilah gelas atau botol minumnya dengan yang baru. Biarkan ia memilih botol minuman, gelas, atau cangkir dengan warna, gambar, desain, dan ukuran yang dia suka. Semakin menarik benda tersebut baginya, semakin besar keinginannya untuk terus menggunakan benda itu. Apalagi kalau bukan dengan minum air dari tempat tersebut?

Mungkin beberapa dari Anda tidak akan setuju dengan ini, namun air es atau es batu akan menjadi daya tarik tersendiri bagi si kecil. Tidak perlu sering-sering memberinya minuman dingin. Cukup sesekali. Katakan bahwa buah hati boleh menikmati air es setiap jam tiga sore. Suatu hak istimewa akan selalu ditunggu-tunggu oleh anak-anak.

Selain es, pilihan beragam rasa pada air akan membuatnya terus minum. Rasa buah-buahan manis dengan sedikit gula dan warna cerah yang cerah akan sangat menggiurkan! Siapa yang tahan tidak meminum es sirup sepulang sekolah?

Dengan sedikit kreatifitas dari Anda, anak akan sanggup meminum delapan gelas air atau bahkan lebih dalam sehari tanpa disadarinya.

(Berbagai sumber)

SHARE