Komite Normalisasi Siap Bertugas

0
27

.FIFA yang sudah tidak mengakui kepemimpinan Nurdin Halid, telah menunjuk Ketua Dewan Kehormatan PSSI Agum Gumelar sebagai ketua Komite Normalisasi PSSI.

Melalui telepon, FIFA menetapkan Agum Gumelar sebagai ketua Komite Normalisasi, seperti yang diceritakan Agum Gumelar kepada Media,”Saya ditelepon langsung oleh Thierry Regenass (Direktur Keanggotaan dan Pengembangan Asosiasi FIFA) tadi malam, Senin, dan ditanya apakah siap memimpin Komite Normalisasi PSSI dan saya jawab siap karena demi kehormatan bangsa,”

Berdasarkan keputusan FIFA, 1 April lalu, Komite Normalisasi akan menggantikan kepengurusan PSSI yang lama hingga terpilih Ketua Umum baru.

Berikut susunan anggota Komite Normalisasi yang ditetapkan oleh FIFA:
Ketua: Agum Gumelar
Anggota:
Joko Driyono (BLI), Siti Nurzanah (Arema), Sukawi Sutarip (Pengprov PSSI Jateng), Hadi Ruidatmo (Persis Solo), Samsul Ashar (Persik), Satim Sofyan (Pengprov PSSI Banten) dan Dityo Pramono (PSPS).

Pemerintah melalui Menpora mendukung keputusan tersebut, “Kami juga sedang melakukan komunikasi dengan FIFA mengenai komite normalisasi tersebut, yang terdiri dari insan sepakbola indonesia yang kredibel dan tidak ada kepentingan dalam sepakbola Indonesia, termasuk dicalonkan atau mencalonkan ketum PSSI nanti. Keputusan FIFA ini momentum kebangkitan sepakbola Indonesia. Kami mendukung dan siap memfasilitasi, seperti misalnya kantor PSSI yang ada di daerah senayan itu bisa digunakan oleh Komite Normalisasi untuk menjalankan tugasnya,” ujar Menpora Andi Mallarangeng di gedung KPK, kemarin (5/4).  

Mengingat hari ini akan diadakan jumpa pers, kemungkinan besar mulai hari ini Komite Normalisasi akan menggunakan kantor PSSI untuk menjalankan tugasnya.

(Berbagai sumber)

SHARE