Main di Luar Harus Pakai Topi!

0
62

.Pakaikan topi pada si kecil kemanapun dia pergi. Minta anak untuk tidak menanggalkan topinya ketika dia bermain di luar. Topi bisa menjadi pelindung kulitnya agar tidak terbakar matahari.

Meski banyak pilihan, jangan sepelekan benda yang satu ini. Berikan topi yang sesuai dan tepat untuk anak sesuai umur, ukuran topi, dan jenis aktifitasnya. Ada dua jenis topi yang bisa Anda jadikan pilihan, bucket hats (topi pemancing) dan legionnaire’s hats (topi tentara Jepang zaman dulu). Keduanya memiliki desain yang cukup lucu dan menarik bagi anak-anak.

Bucket Hats

Topi yang kerap digunakan oleh orang yang hobi memancing ini memiliki desain sederhana. Banyak ditemui di toko-toko dan mudah digunakan atau dipakai sendiri oleh si kecil. Bucket hat tidak memiliki tali yang dikalungkan di bawah dagu. Ini bagus. Bayangkan anak Anda sedang bermain memanjat dan terjatuh. Kemudian tali topinya menyangkut di salah satu tiang menyebabkan anak tergantung lama di atas dengan hanya bersangga pada tali tersebut. Bila hal ini terjadi dalam waktu cukup lama, pita suaranya bisa saja putus dan rusak. Jadi topi pemancing tanpa tali ini cukup aman untuk anak.

Legionnaire’s Hats

Bila Anda pernah melihat topi yang digunakan tentara Jepang zaman penjajahannya dulu, maka seperti itulah topi legiun tentara. Pada bagian belakang terdapat sayap untuk melindungi kulit leher. Masalahnya, sayap topi ini terpasang cukup lebar, mulai dari ujung luar mata kiri hingga ke ujung luar mata kanan. Dikhawatirkan pandangan mata anak akan terganggu. Terlebih, bila Anda memasangkan topi yang kebesaran untuknya. Seorang anak masih mengembangkan kemampuan penglihatan di sekeliling matanya hingga berusia sembilan tahun. Topi legiun yang kebesaran akan menghambat hal tersebut, meski ia akan melindungi sebagian besar kepala dan leher anak dari sinar matahari.

Silakan memilih!

(Berbagai sumber)

SHARE