Sarapan Gemblong Kopi Yuk

0
48

.Sarapan penting! Tentu saja, karena akan memberikan tenaga 3-4 jam ke depan menuju makan siang. Bagi sebagian kita ada yang melakukannya di kantor, tentunya dengan menu favorit masing-masing.

Namun kadang karena sudah ditunggu pekerjaan, kadang sampai lupa sarapan. Mudah-mudahan menu sederhana ini dapat mempermudah. Coba menu sarapan sederhana ini, gemblong dan kopi. Sudah terbayang…mmm. Manisnya gemblong ditambah pahit kopi bersatu dalam rumah rasa. Bagi saya ini benar-benar pas untuk memulai hari.

Hebatnya selain mampu memberikan tenaga hingga siang nanti. Ternyata kandungan gemblong memberikan manfaat lain.

Gemblong yang merupakan jajanan khas Indonesia terbuat dari bahan inti tepung ketan putih atau hitam plus lapisan gula jawa. Tepung ketan memiliki khasiat meningkatkan daya tahan tubuh, memperbaiki kerusakan sel hati, mencegah gangguan fungsi ginjal, antioksidan, memperlambat penuaan, membersihkan kolesterol dan mencegah anemia. Dan bila menggunakan ketan hitam, maka khasiatnya akan lebih baik karena nilai nutrisinya yang lebih tinggi.

Sedangkan gula jawa merupakan pemanis yang rendah kalori, mengandung garam mineral, kaya nutrisi dan bermanfaat untuk mengatasi anemia, batuk, lepra, mempercepat pertumbuhan anak, typhus dan masih banyak lagi.

Untuk kopi tentu saja baik bagi kesehatan jika tidak berlebihan. Menurut pakar cukup dengan tiga kali sehari, maka dapat mengurangi risiko diabetes, kanker, parkinson, stroke, dan melindungi hati dari sirosis serta menghambat penurunan fungsi kognitif otak.

Mmm lengkap sudah sarapan pagi Anda, selain memberikan tenaga juga menambah kebugaran tubuh. Ingat! Berhentilah sebelum kenyang supaya terhindar dari kantuk dan rasa malas.

Enjoy your day.

(Berbagai sumber)

SHARE