Seberapa Hebat Sih Buah Strawberry?

0
29

.Strawberry sebenarnya bukan buah lokal dari Indonesia. Ladang strawberry pertama disemaikan di Brittany, Perancis pada 1740 silam. Kemudian dari tahun ke tahun, buah ini semakin dikenal dunia luas, termasuk Indonesia. Strawberry, buah lezat yang merah dan mengagumkan ini ternyata memiliki banyak khasiat kesehatan.

Apa sih kehebatan buah strawberry? Dikenal dengan nama latin Fragaria rosaceae, buah strawberry yang tumbuh merambat ini kaya akan vitamin C. Buah ini juga mengandung fitonutrient dan antioksidan yang memerangi radikal bebas. Zat antioksidan inilah yang dipercaya memberikan warna merah menggemaskan pada buah strawberry.

Selain itu, strawberry juga mengandung Vitamin K, mangan, Folic Acid, potasium, Riboflavin, Vitamin B5, Vitamin B6, magnesium dan omega-3. Dari sisi kesehatan, kandungan nutrisi yang dimiliki strawberry ini sangat baik untuk menyembuhkan beberapa jenis penyakit, di antaranya:

1. Arthritis
Pada kasus ini otot akan mengalami kemunduran, menjadi lebih kecil dan kering. Racun kemudian lebih mudah menyebar dan memenuhi ruangan pada otot. Dengan mengonsumsi strawberry secara teratur, maka zat anti oksidan yang terkandung di dalamnya akan menekan bahaya penyempitan otot tersebut. Racun yang ada di dalam otot kemudian ditendang keluar dan perlahan otot kembali bisa bernafas dengan lega.

2. Kanker
Karena mengandung zat anti oksidan tentu saja strawberry dapat membantu memerangi dan mencegah perkembangan sel kanker.

3. Kesehatan mata
Usia dan nutrisi mempengaruhi kondisi kesehatan mata. Namun dengan adanya zat anti oksidan yang dapat memerangi radikal bebas, tentunya penuaan dini bisa dicegah.

4. Kerusakan Fungsi Otak
Makanan dan lingkungan membantu penyebaran radikal bebas yang mengancam tubuh, radikal bebas tidak hanya menyebabkan penuaan dini, namun juga mengancam kondisi fungsi otak. Namun dengan adanya vitamin C dan fitonutrient tadi hal tersebut bisa dicegah.

5. Tekanan darah tinggi
Karena kandungan potasium dan zat besi, strawberry sangat efektif menekan tekanan darah tinggi dan membuatnya lebih seimbang kembali.

6. Penyakit jantung
Karena tinggi serat, folat, vitamin C dan anti oksidan, strawberry cukup efektif mengurangi kadar kolesterol di dalam tubuh, dan mencegah penyakit jantung.

Yuk kita rajin konsumsi buah strawberry demi kesehatan!

(berbagai sumber)

SHARE