Workaholic VS Lovaholic

0
29

.Antara pekerjaan dan cinta, seseorang bisa dibagi menjadi dua kelompok besar, workaholic dan lovaholic. Keduanya memiliki plus minus. Keduanya pun mencintai pasangan dengan cara masing-masing.

Workaholic

Seperti namanya, orang seperti ini sangat mengutamakan pekerjaan. Tidak ada yang aneh bila dia lebih banyak menghabiskan waktu yang dimiliki dengan berada di kantor daripada di rumah. Bagi Anda yang memiliki pasangan workaholic, siap-siap saja dongkol dan gigit jari karena akan selalu dikecewakan. Jadwal kencan akan sering mundur dan tertunda akibat agenda meeting-nya dengan klien, yang selalu terjadi dadakan.

Meski Anda selalu merasa dinomorduakan olehnya, namun ia justru memiliki pembelaan sendiri. Semua dilakukan untuk masa depan Anda berdua. Selagi masih muda, ia ingin kerja keras mencari uang dan kesuksesan, agar ekonomi rumah tangga bisa tercukupi dan anak-anak Anda berdua nanti bisa menikmati jerih payahnya. Tercukupi namun tak pernah diperhatikan? Mmm…

Lovaholic

Kata ini berasal dari kata ‘love‘ dan ‘holic’. Artinya tentu saja orang yang ketagihan dan tergila-gila atu terobsesi pada segala urusan cinta. Seorang lovaholic yang memiliki pasangan akan melakukan apapun demi pasangannya tersebut. Apapun, termasuk meninggalkan pekerjaannya. Dia hanya ingin berada dekat dan selalu bersama Anda setiap saat.

Untuk itu, tidak masalah bila ia meninggalkan posisi manager atau direktur sekalipun di kota besar untuk berkumpul kembali bersama Anda di kota kecil dengan pekerjaan baru yang jauh lebih kecil dari segi pendapatan. Tidak perduli seberapa konyol alasan yang Anda kemukakan, ia akan langsung menurut untuk keluar dan mengundurkan diri dari perusahaan dan mencari pekerjaan baru yang sesuai dengan kemauan Anda. Baik, sih, tapi kalau terlalu dan selalu menurut, apa tantangannya? Bukankah ini sama saja dirinya tidak memiliki ‘kepribadian’?

Bila Anda dihadapkan pada dua pilihan di atas, manakah yang Anda pilih? Mungkinkah Anda lebih baik melajang, daripada harus bersama dengan salah seorang di antaranya?

(Berbagai sumber)

SHARE