Di Swedia, Pohon Berbuah Hotel

0
54

.Destinasi wisata yang tak hanya sekedar menghadirkan keistimewaan bentuk arsitektur dan keunikan temanya, namun juga kemampuannya untuk melebur dengan lingkungan tanpa harus merubahnya, adalah komplek TreeHotel di Kota Harads, salah satu kawasan di sebelah utara Swedia.

Pensionat Brittas, sebuah guesthouse bersejarah yang dibangun pada tahun 1931 dan didalamnya dihiasi koper coklat vintage, mesin jahit Singer antik, alat ski tradisional bangsa Sami, dan sebuah boneka porselen dalam seragam perawat tahun 30’an berukuran life-sized akan menyambut kehadiran para wisatawan di komplek TreeHotel. Pensionat Brittas yang hangat dengan lantai kayu berpoles dan dilengkapi perapian kayu ini juga berfungsi sebagai ruang makan serta ruang bersantai bagi para tamu TreeHotel.

Di TreeHotel, Anda dapat menikmati salah satu akomodasi andalan mereka: The MirrorCube. Struktur kubik mengesankan yang disamarkan melalui kehadiran cermin di semua sisi permukaan dan menawarkan keindahan panorama pedalaman Swedia secara 360 derajat pandangan mata, dan dapat diakses melalui jembatan gantung. Kamar hotel yang tersemat di batang pohon dan dilengkapi dengan sebuah dapur kecil, teras, ruang tamu dan sebuah ruang tidur karya Tham & Arkitekter Hansson Videgard ini telah mendapat sambutan yang sangat baik dari para kritikus desain dan arsitektur, serta para wisatawan. Kamar hotel berdinding cermin yang didesain mampu memadukan desain konseptual dan lingkungan ini permukaannya dilapisi oleh inframerah yang hanya mampu dilihat oleh bangsa burung sehingga mereka yang sedang melintas tidak mengalami nasib naas dan bertabrakan dengan The MirrorCube yang menawan.

Selain The MirrorCube, akomodasi lainnya yang bisa Anda nikmati adalah The Cabin yang bangunannya ditangguhkan oleh tambatan empat batang pohon. Pondok dengan dua kamar tidur yang nyaman dan dikelilingi oleh jendela dengan bukaan lebar pada tiga sisinya menyajikan pemandangan lembah Sungai Lulea dalam bingkai pinus dan cemara di sekitarnya. Beberapa langkah dari The Cabin, Anda akan bertemu dengan The Cone Blue, sebuah kabin dalam bentuk masa lalu Swedia yang dengan ajaibnya justru berwarna merah cerah.

Kemudian ada juga The Bird’s Nest, salah satu pondok hotel yang terintegrasi dengan sempurna dengan lingkungan di sekitarnya dalam bentuk sebuah sarang burung. Untuk memasuki pondok yang seolah seperti salah satu properti dalam pembuatan film Jurassic Park ini Anda harus melalui sebuah tangga yang ditarik dari bawah.

Ada banyak hal menyenangkan yang dapat Anda lakukan selama berada di sana, termasuk menikmati jalan setapak bernama Victoria (karena diresmikan oleh putri mahkota Swedia Victoria) yang kawasan melintasi hutan dan memungkinkan pertemuan Anda dengan rusa, kelinci, rubah, dan hewan favorit Swedia: moose. Hewan sejenis rusa ini dagingnya dapat dikonsumsi dan menjadi salah satu makanan khas Swedia. Masakan yang umum dibuat adalah bakso daging moose yang disajikan dengan kentang, almond dan saus lingonberry.

Selain menu tersebut, Pensionat Brittas juga menyajikan salmon rebus dengan saus jamur, burung pegar, roti yang lembut, telur, pate, caviar, bacon, dan makanan penutup berupa sajian dari buah Akerbar, atau buah raspberry kutub, yang sangat istimewa bagi tamu-tamu mereka. Untuk menyempurnakan petualangan Anda, nikmati juga pondok sauna yang didesain mampu memuat 12 orang dengan nyaman. Di masa-masa mendatang, TreeHotel akan menambah beberapa pondok lainnya yang lebih bertema, termasuk pondok terbaru mereka: The UFO. Mereka juga berencana membangun sebuah gedung layanan khusus untuk para tamu TreeHotel yang dilengkapi dengan kamar mandi, ruang berhias, dan sauna modern.

(Berbagai sumber)

SHARE