Fitur Baru YouTube: Filter & Explore

0
53

.YouTube telah melakukan pengembangan pada layanannya dengan mengeluarkan update pada pilihan mencari, yaitu dengan menambahkan fitur Filter & Explore (penyaring dan menjelajah)

Ketika Anda mengakses pencarian di YouTube, biasanya Anda akan menemukan berbagai pilihan dibawah kotak pencarian. Dengan fitur baru ini, Anda akan disambut dengan pilihan Filter & Explore saja. YouTube tidak akan menampilkan link tambahan bila tidak mempunyai basis datanya. Dengan mengklik Filter, maka Anda akan ditawarkan lagi pencarian yang lebih spesifik.

Contoh: jika Anda mencari “Bon Jovi,” maka bisa mempersempit pencarian dengan menampilkan video yang di-update minggu ini, paling populer dan video HD.

Pilihan Explore yang terletak di sebelah kanan bisa digunakan untuk mencari band-band sejenis. Anda bisa mencari mereka dengan mengklik nama atau menambahkan nama mereka di pencarian sekarang dengan mengklik simbol “+”. Untuk melakukannya secara manual, pisahkanlah topik dengan koma.

Fitur baru ini baru diluncurkan hanya di YouTube AS dengan bahasa Inggris. Google sedang mengerjakan untuk area lainnya. Semoga fitur baru ini semakin mempermudah kita mencari video-video favorit di YouTube ya..

(Berbagai sumber)

SHARE