Jauhkan Camilan Ini Dari Si Doggy

0
61

.Jaga keselamatan sahabat kecil kita dengan memberikan makanan yang tepat bagi mereka. Karena, produk makanan yang aman bagi kita, belum tentu baik juga bagi piaraan kesayangan. Jika sebelumnya Ghiboo pernah membahas makanan terlarang bagi si Kitty, berikut camilan yang patut diwaspadai oleh si Doggy:

1. Cokelat. Cokelat mengadung obromine, yaitu senyawa yang bersifat racun bagi anjing. Jika termakan dan masuk ke dalam tubuh si doggy, zat tersebut bisa menghambat reseptor adenosine, sehingga menyebabkan kontraksi pembuluh darah, gangguan jantung, dan saraf pusat. Cegah keracunan cokelat pada sahabat kecil kita dengan memilih cokelat khusus anjing yang aman. Dan jangan menaruh segala jenis makanan yang mengandung cokelat di sembarang tempat.

2. Kismis. Karl Jandrey, DV M, pengajar di Veterinary Medical Teaching Hospital, University of California, Davis, mengatakan anjing yang menelan segenggam kismis akan langsung mengalami sakit ginjal. Dan demi keselamatan, hindari memberikan kismis kepada binatang kesayangan kita.

3. Anggur. Buah ungu satu ini juga berbahaya jika termakan oleh anjing kita. Dampak yang ditimbulkan juga sama seperti kismis, yaitu gangguan pada ginjal.

4. Kacang macadamia juga harus dihindari. Faktanya, hampir semua jenis kacang tidak baik bagi kesehatan anjing kita. Tingginya kandungan phosphorus bisa memicu terjadinya batu ginjal.

Jangan membiasakan meletakkan camilan Anda di sembarang tempat, yang akhirnya dapat dikonsumsi si Doggy. Anda pasti tidak ingin melihat anjing kesayangan sakit.

(berbagai sumber)

SHARE