Lima Tokoh Fiksi Terkaya

0
61

.”I wanna be a billionaire so fricking bad. Buy all of the things I never had. I wanna be on the cover of Forbes magazine. Smiling next to Oprah and the Queen,” itulah penggalan lirik lagu Billionaire milik Travie McCoy feat Bruno Mars. Lagu ini juga sempat dibawakan oleh Bruno Mars saat mengadakan konser di Istora Senayan Jakarta dua hari yang lalu.

Dalam kehidupan nyata, kita bisa melihat secara langsung daftar orang-orang terkaya di dunia yang dilansir oleh majalah Forbes. Ada beberapa nama dari Indonesia juga masuk dalam daftar seribu orang terkaya dunia versi mereka. Tapi kita tinggalkan dulu dunia nyata, karena Forbes membuat daftar tokoh fiksi terkaya dan Ghiboo menghadirkan lima diantaranya.

Total kekayaan kelima ‘Billionaire’ ini mencapai $64.3 Milyar dengan rata-rata kekayaan sebesar $12.86 Milyar. Mari kita simak lima tokoh fiksi terkaya:

5. Gordon Gekko – $1.1 Milyar

Gordon Gekko adalah tokoh antagonis dalam film Wall Street (1987) dan menjadi menjadi seorang antihero dalam sequelnya di film Wall Street: Money Never Sleeps (2010). Gekko terkenal karena sebuah pernyataan ‘greed is good‘ ketika dia bermain di lantai bursa. Gekko meraih banyak keuntungan dari tindakan curang ‘insider trading‘ dan dipenjara hingga tahun 2001. Setelah keluar dari penjara, Gekko menjadi penulis buku dan berupaya untuk damai dengan anaknya karena anaknya lah yang menjadi kunci agar ‘tabungan’ dia bisa dicairkan. “It’s not about the money. It’s about the game“.

4. C. Montgomery Burns – $1.1 Milyar

Inilah orang terlicik di Springfield. Dialah pemilik Springfield Nuclear Power Plant yang merupakan tempat Homer Simpsons bekerja. Orang ini pernah menghalangi sinar matahari untuk masuk ke Springfield agar penggunaan listrik meningkat dan dia semakin kaya. Gaya manajemen tirani a la Burns disebabkan kebiasaan jahat dan kejamnya seperti mencuri permen dari bayi, mengejek buruh imigran, melepaskan anjing pada tamu yang tidak diinginkan. Burns sempat terserang amnesia karena upaya bunuh diri yang dilakukannya. Burns pun berkata, “Aku ingin mati dengan tenang sesuai dengan keinginanku. Yaitu mati sambil membunuh bayi penyu laut sebanyak mungkin”.

3. Smaug – $8.6 Milyar

Smaug merupakan seekor naga merah raksasa yang kaya, teliti dan pemalas. Emas, perak dan perhiasan senilai milyaran dollar hanya digunakannya untuk tiduran. Sama sekali tidak ada investasi. Walaupun begitu Smaug sangat teliti akan semua harta kekayaan yang dia punya. Sampai-sampai dia menjadi marah besar ketika sebuah cincin emas yang dia koleksi hilang dari bagian alas tidurnya itu. Cincin itu dicuri oleh sepasang Hobbit dan itulah cikal bakal dimulainya petualangan Frodo Baggins dalam The Lord of The Ring.

2. Tony Stark – $9.4 Milyar

Orang ini mempunyai jubah perang tercanggih dan terkeren sepanjang massa. Bersama pabrik senjata miliknya, jenius yang flamboyan ini membuat Iron Man dan berhasil menendang pantat para penjahat. Tony Stark mewarisi banyak harta, membuat iri ribuan pria, dipuja jutaan wanita dan diincar nyawanya oleh banyak penjahat. Terakhir dia hampir tewas dicambuk saat sedang mengendarai mobil F1 di sirkuit Monaco.

1. Scrooge McDuck – $44.1 billion

Ini dia tokoh fiksi yang terkaya dari semua yang kaya. Scrooge McDuck merupakan nama asli dari Paman Gober. Paman dari Donal Bebek yang kaya harta namun kikir tiada tara. Dia pernah berkelahi dengan seekor beruang madu demi memperebutkan sebotol madu bernilai dua dollar. Dia selalu memiliki waktu khusus untuk mengelapi semua koin-koin emas miliknya. Kalau tadi Smaug si naga bisa tidur diatas semua hartanya, maka Paman Gober bisa berenang, menyelam bahkan bermain ski di gudang harta miliknya. Tokoh pemarah ini juga seorang pemburu harta dan berhasil dinobatkan oleh Forbes sebagai tokoh fiksi terkaya.

(berbagai sumber)

SHARE