Rooney Permalukan Chelsea

0
55

.Perempat final liga Champions, 6 April 2011, dua klub Inggris kembali dipertemukan di Stamford Bridge, dan United kembali unggul atas Chelsea pada ajang ini melalui gol tunggal Rooney di menit ke-24.

Kesempatan emas baru didapat Chelsea di menit ke-18. Ramires memberikan umpan manis ke Drogba yang langsung melesakkan tendangan keras, tapi Van der Sar menepisnya keluar.

Pertandingan ulangan pada final liga Champions 2008 lalu kembali terulang, Manchester United membuat Chelsea tersentak. Michael Carrick memberikan umpan cantik kepada Ryan Giggs di sisi kiri yang langsung menorobos masuk ke dalam kotak dan lalu menendang bola kembali ke tengah dan Rooney berlari cepat menyambar bola tersebut lalu melepaskan tendangan menembus gawang Petr Cech.

Satu menit sebelum turun minum, Chelsea mendapatkan peluang terbaiknya. Aksi Drogba dari sisi kiri yang melepaskan umpan ke tengah kotak United tak mampu digapai Torres, tetapi Lampard mampu menyontek bola tersebut namun Evra berhasil melakukan penyelamatan.

Di babak kedua menit ke-73, the blues kembali membuka peluang melalui Torres, namun sundulannya dapat ditepis Van der Sar.

Ancelotti memasukan Florent Malouda dan Nicolas Anelka, menggantikan Zhirkov dan Drogba. Namun masih belum cukup untuk menembus pertahan United. Enam kartu kuning mewarnai pertandingan ini dan United mendapatkan modal besar untuk laga leg kedua 12 April di Old Trafford dengan unggul 1-0.

Di perempat final lainnya, Iniesta (2′), Alves (34′), Pique (53′), Keita (61′) dan Xavi (86′) menyumbang masing-masing satu gol untuk Barcelona dan Shakhtar Donetsk hanya mendapatkan sumbangan gol dari Rakitskiy (60′). Unggul 5-1 di leg pertama, Barcelona dijagokan lolos dengan mudah pada pertandingan berikutnya di Donbass Arena, 12 April mendatang.

(Berbagai sumber)

SHARE