Rumah Zen Modern Saingi James Bond

0
46

.Sebuah labirin berkelok dari patung granit dan kaca menjadi ‘sampul’ suatu rumah modern gaya zen. Sang arsitek, A-cero berhasil membuat sebuah keunikan dalam lingkungan subur di sekitarnya.

Rumah zen modern ini terletak di Pozuelo de Alarcon, Madrid, Spain. Seperti Anda lihat bangunan dengan desain futuristik ini menamerkan dinding-dinding melengkung yang terbuat dari batu granit hitam dan marmer travertine. Suatu penyambutan yang dramatis!

Air mengalir dari luar menuju ke dalam menciptakan transisi yang mulus ke dalam lingkungan dalam interior. Terletak di sebuah lereng yang menjorok ke danau memungkinkan rumah tersebut untuk memiliki sebuah teras di atas dan di bawah untuk ruang tamu dan ruang santai luar (outdoor).

Menuju ke dalam, Anda akan melihat bahwa bangunan tersebut bertingkat. Pada ruang aula di tingkat atas terdapat beberapa skylight. Skylight ini memberikan esensi kemewahan. Dapurnya pun luas, ditambah dengan kubah anggur, ruang makan, lounge, serta perpustakaan. Semakin ke dalam, ruang pribadi akan didapati, seperti kamar tidur utama, tempat berganti baju, kamar mandi, kolam renang indoor, dan ruang kebugaran (gym).

Melewati tangga, Anda bisa turun ke lantai bawah. Pada tingkat inilah Anda bisa menemukan ruang bermain, home theater, kamar tamu, kamar anak, dan masih banyak ruangan lainnya. Setiap ruangan dilengkapi dengan dinding berkaca, menciptakan kesan privacy dan estetika tersendiri. Sehubungan dengan tampilan futuristiknya, rumah zen tersebut disempurnakan oleh komputerisasi berteknologi tinggi, pencahayaan otomatis, sistem keamanan, tirai, dan air-conditioning cukup dikendalikan oleh ujung jari sang pemilik. Mungkinkah seperti ini gambaran rumah James Bond? Bisa jadi.

(Berbagai sumber)

SHARE