Angelo Marani Fall/Winter 2011: Glam and Furrr-Fect!

0
49

.Desainer Angelo Marani mungkin tak sepopuler deretan seniman busana asal Italia lainnya, namun gelarannya pada Milan Fashion Week 2011 lalu tampaknya membekas di hati para undangan dan pengagum mode. Pawai rok dan celana lebar, barisan motif abstrak dan kumpulan detail yang festive, jelas mengungkapkan bahwa Marani terinspirasi dari gaya hippie. Pertemuan material seperti kashmir, sutra, denim, jersey dan mohair membawa kemewahan yang luar biasa, terlebih lagi dilengkapi dengan dominasi fur yang diproses dari bulu domba asli.

Struktur pakaian dan skema warna pada panggung Marani dalam menyambut musim gugur ini sejak awal telah dibangun dengan baik. Kemunculan warna camel yang luxe, bersatu-padu dengan kekayaan jingga, emas, coklat dan hitam yang menebar kehangatan dalam kostum yang sekilas tampak rumit. Namun jika diperhatikan lekat-lekat, koleksi Fall/Winter 2011 ini bukanlah sesuatu yang mustahil digunakan. Imajinasi tahun 1970-an yang clean dan sederhana juga muncul melalui pleated maxi dress dengan bahan berwarna metalik, women suit bermotif kotak-kotak, jumpsuit, turtle-neck blouse, cape, stripped dress dan cropped flare pants.

Sementara itu, efek megah dan glamour sesungguhnya timbul karena motif ular phyton pada berbagai gaun, kalung-kalung raksasa, topi-topi bertepi lebar, scarf bermotif rantai hingga waist belt dan leather bags yang timeless. Kehadiran cardigan dan mantel fur dalam berbagai jenis rupa, baik secara keseluruhan maupun hanya aksen di bagian bahu, kantong dan kerah juga merupakan kunci mengapa barisan karya Marani tampak begitu covetable dan sempurna.

Seluruhnya ada di tangan anda, apakah lebih memilih menyatukan semuanya agar tampak maksimal, atau diam tenggelam dalam keanggunan fur yang istimewa?

(Berbagai sumber)

SHARE