Dari Dubai, India, Hingga Italia, Demi Si Pinky Berkaki Jenjang

0
51

.Burung flamingo, dengan bulunya yang menyala mempesona seperti sang fajar serta gerakan tubuhnya yang penuh artikulasi seperti penari, merupakan jenis satwa yang paling sering membuat para wisatawan rela melintas dan berkeliling dunia untuk melihat pesonanya. Siapa kiranya yang tidak bermimpi untuk bisa berdiri di tepi danau Afrika sambil menyaksikan riak air yang dihiasi semburat warna pink satwa yang satu ini?

Tetapi jika selama ini Anda mengira bahwa Flamingo bagaikan sebuah fatamorgana, sebuah keajaiban eksotis yang jauh dari jangkauan Anda, maka bersiaplah untuk menikmati kejutan menyenangkan ini. Kawanan makhluk cantik yang mungkin mengingatkan Anda pada pertunjukan kabaret dan whisky dingin di Las Vegas ini memang memiliki populasi terbesar di kawasan Afrika dan Amerika Selatan, namun ternyata ada juga beberapa jenisnya yang hadir di sudut-sudut penjuru dunia, dari Italia hingga daerah Kazakhstan sana. Berikut adalah 7 tempat paling tak terduga untuk bisa bersua dengan si cantik Flamingo.

1. Uni Emirat Arab
Mendengar kabar tentang kehadiran burung Flamingo di Dubai mungkin akan membuat Anda bertanya-tanya tentang keasliannya. Well, mereka asli, hidup, terlihat bahagia, dan yang paling penting, tidak hanya sekedar menjadi penghias hotel-hotel mengkilap dan super mewah di tanah ini. Untuk membuktikannya, Anda dapat mengunjungi suaka marga satwa Ras Al Khor untuk melihat populasi 3000 ekor burung Flamingo yang menghadirkan warna pink dalam palet Dubai.

2. Italia
Ayunkan kaki Anda ke kota Sardinia di Cagliari untuk mengunjungi rawa-rawa yang menawan dan menikmati semburat warna pink serta kaki jenjang makhluk indah ini. Yup, Anda benar. Italia benar-benar surga bagi penyuka kaki jenjang.

3. Sri Lanka
Di Taman Nasional Bundala, Anda tak hanya akan bertemu dengan gajah dan tupai raksasa, namun juga Flamingo.

4. Meksiko
Perjalanan Anda menuju desa nelayan di Rio Lagartos tak akan berakhir dengan kesia-siaan karena di sana Anda akan menjumpai koloni burung Flaminggo terbesar dan paling spektakuler di Meksiko. Mereka berjajar dan memamerkan keindahan warnanya di Reserva de la Biosfera Ria Lagartos, suaka alam dan satwa di tepi pantai Rio Lagartos.

5. Ukraina
Di sekitar abad ke-19, sebuah kelompok pertunjukan asal Jerman membawa sekawanan burung Flaminggo ke tanah Ukraina. Tahun dan musim telah banyak berganti dan kini Anda daapat menjumpai populasi Flamingo di Askaniya Nova Reserve. Indah dan membawa aura sensual bagi tanah Ukraina yang terdengar atletis.

6. Portugal
Tuntaskan kesukaan Anda akan sajian seafood di kota pelabuhan Setubal yang terkenal sambil menikmati kepak sayap sekitar seribu ekor burung Flamingo yang terbang bergelombang menuju rumah musim dingin mereka di kawasan suaka alam Estuario do Sado.

7. India
Berkunjung ke Gujurat atau pun ke Orissa, Anda tetap akan mendapati sihir pink warna Flamingo di tanah India. Kibasan sayap dan anggukan kepalanya tak kalah indah dengan sari yang dikenakan oleh gadis tercantik di kawasan laguna terbesar di Asia ini.

(Berbagai sumber)

SHARE