Fukuoka: Sony NGP Tetap Keluar Tahun Ini

0
58

.Sebelumnya terdengar kabar bahwa Sony akan menunda peluncuran konsol game terbarunya, NGP. Namun belum lama berselang, Sony mengumumkan kembali peluncuran konsol yang disebut sebagai PSP2 sesuai rencana. “Sejauh ini kami tidak melihat ada dampak dari gempa bumi dengan rencana peluncuran kami,” kata juru bicara Sony Computer, Satoshi Fukuoka kepada Nikkei.

Beliau juga menekankan keadaan tersebut mungkin saja berubah. Pastinya pernyataan Fukuoka ini tidak sejalan dengan pernyataan dari presiden Sony America, Jack Tretton. Tretton sempat mengatakan bahwa Sony NGP baru akan meluncur tahun depan.

Sony menutup beberapa pabriknya di daerah utara Jepang untuk perbaikan setelah bencana alam 11 Maret lalu. Jepang menderita banyak korban jiwa dan materi. Bahkan pengiriman komponen dari pemasok juga akan terhambat dan terputus. Berdasarkan inilah Tretton menyimpulkan akan tertundanya peluncuran Sony NGP.

Siapa yang lebih akurat perkataannya, Fukuoka atau Tretton? Tidak penting siapa yang salah/benar, yang penting harapan untuk segera menikmati konsol game portable rasa PS3 tahun ini masih bisa tercapai. Sampai sejauh ini masih belum ada berapa harga yang akan dibanderol oleh Sony untuk NGP.

(Berbagai sumber)

SHARE