Kepang: Gaya Rambut yang Tak Pernah Hilang

0
73

.Milkmaid braid, kepang yang terjalin manis melingkari kepala, kini kembali lagi diantara semaraknya musim panas. Gaya klasik ini sesungguhnya tak pernah hilang, hanya saja eksistensinya selama ini hanya dipertahankan oleh wanita-wanita yang mempunyai jiwa kreatif dan sedikit vintage. Namun berkat fashion show Rachel Roy Fall 2011, milkmaid braid tampil lebih segar dan preppy. Penambahan warna pop dari kain bermotif cerah membuat gaya ini tampak lebih elegan, sedikit bohemian namun juga wearable dan versatile. Inilah langkah-langkah menciptakan milkmaid braid untuk musim panas yang lebih menyenangkan:

1. Belah tengah rambut anda mulai dari atas kening hingga atas leher.

2. Untuk menciptakan tekstur yang lebih mudah dibentuk, tambahkan mousse atau molding paste.

3. Ikat simetris kedua sisi bagian rambut anda yang sudah dibelah. Jika rambut anda sangat panjang, anda dapat mulai menguncir dari bagian kepala yang lebih tinggi.

4. Siapkan seutas kain bermotif bunga atau berwarna terang. Gunting dan sesuaikan ukurannya dengan panjang rambut anda.

5. Kepang rambut perlahan-lahan lalu sisipkan kain diantara jalinan yang dibuat. Kain akan mengikuti lekuk kepang dengan sendirinya dan bertahan di posisinya dengan baik selama anda tidak mengacaunya dengan tangan anda sendiri. Tambahkan hairspray untuk menguatkan dan merapikan.

6. Pertemukan dua kepang ke atas kepala dan jepit rapi dengan jepitan hitam kecil sehingga membentuk satu garis lengkung yang indah.

7. Semprotkan hairshine untuk hasil akhir yang sleek dan berkilau.

(Berbagai sumber)

SHARE