Es Pocong: Es Nikmat Tanpa Horor

0
57

.Sudah ada yang pernah mendenger tentang es pocong belum? Bukaann! Ini bukan es yang dijual sama si @poconggg yang terkenal di twitter itu. Es pocong ini memang ada dan konon katanya, toko-toko yang menjual es pocong ini banyak tersebar di daerah Margonda, Depok.

Seperti apa sih es pocong itu? Apa bentuknya kayak pocong? Anda jangan membayangkan yang seram-seram dulu. Es pocong namanya saja yang horror, bentuk dan rasanya dijamin membuat Anda ketagihan.

Es pocong pertama kali terlihat di sebuah areal kecil depan Jalan Sawo. Jalan kecil yang menuju stasiun kereta UI (Depok). Nama yang mencolok serta posisi yang strategis langsung mebuat warung ini populer di kalangan warga Depok sejak empat tahun lalu.

Komposisi es pocong sebenernya sederhana, hanya bubur sumsum, dicampur soda susu, sirup warna merah atau hijau (tergantung tokonya), potongan pisang dan taburan kue moci. Namun anehnya, komposisi unik nan sederhanan ini mampu membuat lidah kita ketagihan untuk nyeruput minuman ini terus.

Untuk harganya? Wah…harga mahasiswa banget deh! Untuk ukuran porsi kecil hanya dihargai 4000-5000 rupiah. Ayo datang ke warung ini. Es Pocong bisa menjadi oleh-oleh khas dari kota Depok. Selamat berhoror ria, ehhh…Bersantap ria!

(berbagai sumber)

SHARE