Lupakan London Eye, Nikmati Kuil Parthenon di Yunani

0
52

.Sebuah survei wisata telah digelar dan melibatkan lebih dari 13 ribu responden. Dari hasil jajak pendapat tersebut, hampir 93% peserta memberikan acungan jempol pada kuil Parthenon yang memuncaki daftar 10 atraksi paling ikonik di Eropa.

Kuil Parthenon, yang secara harfiah namanya memiliki arti ‘apartemen perawan”, dibangun sekitar 438 SM dan didedikasikan untuk Athena, dewi kebijaksanaan, peradaban, peperangan, kekuatan, keadilan, strategi, seni, kerajinan, keterampilan, dan sekaligus pelindung gadis Kota Athena. Mengingat betapa agung dan anggunnya sejarah yang menyelimutinya, tak mengherankan kalau banyak dari para peserta survei yang berkata “Anda belum benar-benar mengunjungi Yunani kalau belum menjejakkan kaki di halaman Parthenon.”

Berada satu tangga di bawahnya, Colosseum di Roma menjadi destinasi wisata yang yang disarankan oleh 92% responden untuk Anda kunjungi. Sekitar 86% reponden menyarankan Anda untuk menengok si jenjang Menara Eiffel ketika berkunjung di Paris, namun mereka semua setuju bahwa Anda tidak perlu membayar untuk menaiki asparagus logam tersebut. Cukup duduk bersantai dan berpose dengan manis di pelatarannya.

Kastil Edinburgh di Skotlandia serta Sagrada Familia di Barcelona melengkapi posisi lima besar atraksi wisata yang harus Anda kunjungi ketika berada di kawasan Eropa, sedangkan atraksi wisata Blarney Stone di Irlandia berada di dasar daftar dengan dukungan 27% responden.

Wahana wisata London Eye, Gondola di Venesia, serta Stonehenge di Inggris tidak benar-benar berada di dasar daftar, namun sebagian besar responden tak menyarankan para wisatawan untuk datang berkunjung, apalagi membayar sejumlah besar uang untuk menaikinya. Namun kalau bersampan di kanal Venesia benar-benar impian Anda, setidaknya bersiaplah untuk mengeluarkan 100 Euro (Rp. 1.236.050) untuk pengalaman 40 menit bersampan bersama pria berkemeja garis-garis dan bertopi lucu.

(Berbagai sumber)

SHARE