Perhiasan Malam di Ujung Langit Islandia

0
60

.Apakah Anda termasuk tipe wisatawan yang tumbang ke tempat tidur setelah seharian sibuk bertamasya? Kalau memang iya, tolong tahan rasa kantuk yang menggelayuti Anda ketika berada di Reykjavik, Islandia.

Di berbagai sudut dunia, mungkin ada satu atau dua tempat yang menyajikan keajaiban setelah matahari terbenam, dengan hiasan berupa lampu kota yang bersinar luar biasa. Namun tidak dengan Islandia.

Di sini, di ujung dunia yang damai dan tenang ini, ada keajaiban yang gemerlapan dan bersifat alami. Cahaya utara, juga dikenal sebagai aurora borealis, bisa dilihat di langit malam dari berbagai destinasi di daerah kutub di seluruh dunia. Namun secara khusus Kota Reykjavik merupakan tempat paling ideal untuk menikmatinya. Pemandangan aurora borealis yang terbaik, yang mungkin hanya bisa ditandingi jika Anda nikmati dari lokasi terpencil di gurun dingin Antartika, dapat Anda kagumi keindahannya hanya dengan berkendara 20 menit dari Reykjavik ke pinggiran desa Islandia.

Langit malam yang temaram akan berubah menjadi bentangan layar yang spektakuler dengan kombinasi lapisan warna hijau, biru dan ungu yang menghiasi malam bagai tembakan lampu laser. Berkemah semalam di sana dan berteman dengan kopi, sebuah gitar akustik, serta perapian yang cukup menghangatkan adalah pengalaman malam hari yang fantastis dan tak mungkin akan Anda lupakan.

(Berbagai sumber)

SHARE