Amerika Siap Kuasai Arsenal

0
56

.Seorang pebisnis Amerika Stan Kroenke yang juga memegang kontrol beberapa klub olahraga lainnnya, sepertinya akan menambah satu lagi klub yang akan dikontrolnya.

Denver Nuggets, NHL Colorado Avalanche, NFL team the St. Louis Rams dan Major League Soccer outfit the Colorado Rapids merupakan klub-klub yang telah dikuasainya.

Di Arsenal, ia bersiap untuk mengambil alih saham yang dimiliki Danny Fiszman dan Lady Nina Bracewell Smith. Saat ini Stan memiliki 29,9 % saham the Gunners, Fiszman 16,1 % dan Lady Nina 15,9 %.

Dengan total 62 % yang nanti dimilikinya akan memberikan Stan kontrol penuh terhadap klub dan juga ini berarti dia harus membuat penawaran untuk sisa saham Arsenal lainnya.

Nilai saham Arsenal saat ini diperkirakan 11.000 poundsterling per saham, dengan nilai itu pengusaha asal Amerika ini harus merogoh kocek sebesar 225 juta poundsterling.

Sampai saat ini hanya Arsenal dalam empat klub teratas liga Inggris yang kepemilikannya belum beralih ke tangan asing. Tapi kini hanya tinggal menunggu waktu saja.

(Berbagai sumber)

SHARE