Hanya 30 Detik, Bakar Kalori Tanpa Diet

0
55

.Rumah yang kotor, tidak hanya tak sedap dipandang, tapi juga bisa memicu berbagai penyakit. Karena itu, jangan menunggu debu menumpuk, lalu menjadi sarang penyakit. Dengan meluangkan waktu luang, Anda bisa mulai membersihkan rumah. Hasilnya, tak hanya rumah yang terlihat bersih, tubuh pun semakin bugar setelah melakukan aktivitas bersih-bersih di rumah.

Aktivitas menyapu, mengepel, menyedot debu, dan menggosok lantai serta dinding toilet memang terdengar melelahkan. Namun, menurut studi, melakukan bersih-bersih rumah itu menyehatkan. Melakukan aktivitas bersih-bersih bisa dijadikan sebagai pengganti aktivitas berolahraga.

Dalam penelitiannya, ahli fisik Nicole Keith di Indiana University, menyatakan makin sering membersihkan rumah justru semakin banyak manfaat kesehatan yang bisa diraih. Penelitian jangka panjang sejak 2000, melibatkan 998 orang Afrika dan Amerika antara usia 49 dan 65 tahun yang tinggal di St Louis, Missouri.

Hasilnya, setiap aktivitas fisik yang Anda lakukan saat membersihkan rumah sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh. Hanya 30 menit dapat membuat perbedaan besar bagi kesehatan dan rumah Anda. Apa saja aktivitas itu? Berikut ini sejumlah aktivitas di rumah dengan jumlah kalori yang bisa dibakar dalam waktu 30 menit.

– Mengepel lantai membakar 112 kalori
– Menggosok kamar mandi membakar 200 kalori
– Merapikan tempat tidur membakar 130 kalori
– Membersihkan jendela membakar 125 kalori
– Menyedot debu membakar 90 kalori
– Mencuci mobil 180 kalori

Jika sudah tahu manfaatnya, tak perlu repot-repot diet ketat untuk merampingkan badan, dengan bersih-bersih rumah, Anda bisa mengurangi lemak berlebih dalam tubuh.

(berbagai sumber)

SHARE