Konsistensi Adjie Notonegoro – Bazaar Bridal Week 2011

0
63

.Setelah cukup lama menghilang dari sorotan media, kini Adjie Notonegoro kembali menghadirkan koleksi terbarunya dalam salah satu pameran pernikahan terbesar di Indonesia, Bazaar Bridal Week. Kehadiran karya Adjie di acara megah yang diselenggarakan oleh majalah Harper’s Bazaar ini merupakan daya tarik tersendiri yang bernilai tinggi, karena Adjie selama ini memang dikenal piawai dalam melestarikan budaya Indonesia, termasuk dalam rancangan kostum pernikahan.

Dengan desain yang chic seperti biasanya, kebaya-kebaya Adjie muncul dalam palet putih dan ivory. Siluet ramping dan feminin disertai detail manis seperti payet yang gemerlapan tanpa berlebihan dan veil senada yang disematkan di sanggul membuat semua wanita tampak cantik mengenakannya. Material lace yang mewah dan selendang halus yang jatuh mengikuti gerak dan langkah adalah suatu keindahan yang timbul meski dalam cutting sederhana. Kain yang dipergunakan Adjie juga merupakan kain batik asli yang tak banyak dimodifikasi namun corak klasiknya justru melengkapi keanggunan koleksinya.

Sementara itu, untuk gaun-gaun pernikahan internasional, atmosfer tahun 1920-an terasa cukup kental. Rok berpotongan mini yang kaya volume dan hairpieces unik dari hinggap di kepala dalam warna senada akan memberikan nuansa baru bagi mempelai wanita, menjadikan mereka lebih terlihat vintage namun seksi. Gaun-gaun dengan efek drapery yang jatuh menyapu lantai juga tampak sophisticated dan delicate, sedikit mengingatkan kita pada dewi-dewi Yunani. Dibuka dan ditutup dengan alunan merdua dari Reza Artamevia yang berbalut gaun putih bertema sama, Sabtu sore di Pacific Place tersebut makin memesona. Titiek Puspa dan Melly Goeslaw yang turut hadir sebagai undangan juga mengaku senang dengan kembalinya Adjie dengan karya-karyanya yang berciri.

“Total pakaian pengantin yang saya tampilkan berjumlah 18, termasuk kebaya dan gaun internasional. Memang tak terlalu banyak karena waktu saya juga tidak lengang, tetapi saya sangat antusias menghadirkan karya saya di Bazaar Bridal Week ini. Saya senang membuat dengan gaya yang minimalis namun tetap elegan. Salah satu yang saya sukai dan banyak pengunjung kagumi adalah gaun yang dipakai Reza ketika menyanyi.” ungkap Adjie di sela-sela kesibukannya setelah pertunjukkan.

“Bagi saya perkembangan mode Indonesia kini sudah jauh lebih baik. Kemunculan desainer-desainer muda berbakat akan banyak membantu kemajuan industri ini. Saya berusaha tetap konsisten dengan gaya saya sendiri dan terus menjaga eksistensi, salah satunya dengan mengadakan show tunggal bulan November mendatang.”

(Ghiboo)

SHARE