Legenda Mexico Dikalahkan Maidana

0
106

.Perebutan gelar WBA Interim super-lightweight berlangsung kemarin (10/4) siang WIB atau Sabtu malam waktu Las Vegas, antara Marcos Maidana (Argentina) vs Erik Morales (Mexico).

Petinju veteran dan legenda tinju Mexico, yang kini berusia 34 tahun mampu memberikan perlawanan hingga ronde ke-10 untuk mempertahankan gelarnya sehingga membuat Maidana butuh dua ronde terakhir untuk memastikan kemenangannya.

Maidana memulai pertandingan dengan baik, ia mendominasi Morales di ronde-ronde awal dan mendapat keuntungan setelah mata kanan Morales bengkak di akhir ronde dua.

Morales yang menjadi legenda hidup tinju Mexico dengan lima kali juara dunia dalam tiga kelas yang berbeda rupanya masih memberikan perlawanan yang efektif meskipun akhirnya Maidana menang dengan keputusan mayoritas, 114-114, 116-112 dan 116-112.

Dengah hasil ini, Morales merasa ini hasil yang kurang tepat, “Maidana mungkin menang di jarak dekat tapi ini bukan kemenangan mutlak baginya. Saya kira saya melesakkan pukulan lebih baik dan saya pikir saya menang.” Ujar Morales.

Hasil ini merupakan kekalahan ketujuh dalam karir Morales dan gelar pertama bagi Maidana pada kemenangannya yang ketujuh.

(Berbagai sumber)

SHARE