Oopss… Ladies Becareful With Your Boot

0
47

.Sepatu boot sudah menjadi bagian penampilan dan tren fashion saat ini. Alas kaki yang menutupi sebagian betis ini biasanya terbuat dari kulit. Sebuah temuan terbaru menyatakan sepatu boot berbahaya bagi kesehatan kaki khususnya pemakai remaja.

Sepatu boot dinilai para ahli podiatrik tidak mendukung kaki dengan sesuai. Sepatu boot diyakini berasal dari Australia pada abad 19, awalnya dipakai para petani, kemudian menyebar sebagai alas kaki para atlet hingga penerbang. Kini sepatu boot kulit domba masuk daftar barang fashion yang paling dicari pecinta mode.

Sepatu boot, menurut ahli tidak baik dipakai sehari-hari, khususnya bagi remaja. Tulang remaja masih cukup fleksibel, sehingga bentuk sepatu yang kurang kuat bisa mengubah bentuk tulang dan menyebabkan gangguan pada kaki.

Mike O’Neil, konsultan bedah ortopedi memperingatkan bahwa sepatu boot akan berdampak terjadinya gangguan pada pergelangan kaki, tulang paha, dan seluruh panggul, hingga menyebabkan masalah punggung.

Anda harus menyiasati memakai sepatu boot dengan flat shoes atau sepatu tanpa hak, untuk menyeimbangkan kesehatan tulang kaki.

(berbagai sumber)

SHARE