Raisa Membuat Hati Terusik Di Terusik Traxkustik

0
51

.Memulai aksi perdananya di tahun 2011, radio 101.4 Trax FM Jakarta berkolaborasi dengan L.A. Lights kembali menghadirkan event live musik Terusik Traxkustik pada hari Minggu, 10 April 2011 bertempat di Score! Cilandak Town Square. Masih dipandu oleh duo gokil Jimi dan Buluk dari Kompak Kampus, signature event milik 101.4 Trax FM yang sore itu memiliki tema “Music Lovers” tak hanya sekedar menampilkan berbagai aksi panggung menawan para seniman musik handal, namun juga menyajikan sebuah triger bagi Anak Trax dan semua penikmat musik Indonesia untuk terus aktif, maju, dan terpacu menjadi trendsetter serta ikon di komunitasnya.

Sore jam 4, Score! yang sporty dan berlangit-langit industrial terlihat sudah nampak sesak dipadati kerumunan Anak Trax. Siapapun yang mereka nanti, di panggung nampak Raisa telah siap menyapa dan langsung membuka aksinya dengan lagu pembuka “Mentari” yang kemudian disusul “Apalah Arti Menunggu”. Raisa yang cantik, Raisa yang ramah, dan Raisa yang pandai bernyanyi itu kemudian mengajak semuanya tenggelam dalam impiannya untuk didatangi penyanyi pujaannya, Brian Mcknight, dan bisa bernyanyi bersama di panggung Terusik Traxkustik sore itu. Impian memang sekedar impian, dan khayalan sore itu memang tidak menjadi kenyataan, namun Raisa menyanyikan lagu “Back At One” dengan sangat menawan.

Lagu “Under The Sea” dan “A Whole New World” adalah dua lagu Disney yang selanjutnya Raisa pilih untuk memikat Anak Trax. Setelah melanjutkan aksinya dengan membawakan lagu “Could It Be” dan “Serba Salah”, Raisa menutup penampilan dengan “Mercy” dari Duffy. Suaranya yang powerful dan terdengar nyaman menggapai nada-nada tinggi serta penampilannya yang menawan, ramah dan hangat diantara para pemujanya serta memiliki materi vokal yang handal adalah amunisi Raisa dalam meraih tepuk tangan dan tatapan penuh ketakjuban sore itu. Penampilan yang keren dan menyenangkan dari seorang gadis penuh talenta yang memulai kepopulerannya dari layar YouTube.

Di tahun 2011 ini event Terusik Traxkustik akan digeber sebanyak 8 kali, dimulai dari event pertama di Score kemarin ini. Tiap bulannya akan menghadirkan tema dan pertunjukan yang berbeda, namun tetap dalam nafas menginspirasi Anak Trax untuk terus berkreasi, seperti yang ditunjukkan oleh Indonesian Beatboxing Community sore itu. Ketika pita suara manusia bisa menghasilkan efek robotic sound dan bahkan menyaru seperti turn tabel dan menghasilkan atmosfer Drum and Base di Score!, maka mereka tak hanya sekedar memiliki talenta dan terlihat keren luar biasa, namun bisa jadi sosok icon dalam industri musik Indonesia selanjutnya. Semoga saja.

Bayu Risa, the funk, soul, hiphop, and electro hero, juga hadir di panggung Terusik Traxkustik sore itu dan menampilkan salah satu performa terbaiknya dengan deretan lagu seperti Love song, Head On Wheels Ft Angga Agrikulture, Ku Ingin Kau Tahu, Sela, Fire, Percaya, dan It’s Been A Long Time.

Kesempatan sore itu juga menjadi hari istimewa untuk Adib Hidayat, Managing Editor majalah Rolling Stone Indonesia yang mendapat gelar The Icon For The Now Generation atas dedikasi dan partisipasinya dalam menjaga api musik Indonesia tetap menyala melalui karya jurnalis serta ide dan sosoknya yang signifikan dalam industri musik Indonesia.

Setelah suasana Minggu malam dibuat mellow oleh The Milo, apalagi ketika tiga lagu favorit Ghiboo dari album Photograph, yaitu Don’t Worry For Being Alone, So Regret, serta Daun dan Ranting Menuju Surga dinyanyikan, Maliq & D’essentials datang menghantam dengan aksi panggung serta cahaya yang memabukkan, dalam balutan seragam hitam-hitam. “Get Down and Slide”. “Terdiam”, “Heaven” serta single “Funk Flow!!” yang luar biasa enerjik, ditampilkan berturut-turut, penuh dedikasi dan semangat untuk membakar atmosfer Terusik Traxkustik.

Maliq & D’essentials juga membawakan lagu-lagu andalan mereka, seperti “Dia,” “Pilihanku,” dan “Terlalu” yang meskipun ketiganya bertema cinta namun beda cerita dan suasana. Tak lupa mereka juga memperkenalkan single “Berbeda”, sebuah single dari album The Beginning Of Beautiful Life yang terasa sempurna sebagai soundtrack bagi yang sedang jatuh cinta. Mendengarnya membuat kita menari nari, melayang layang, mendayu dayu, dan sungguh membuai angan. Terusik Traxkustik juga membuai angan, dan tentu saja selalu dinantikan. Kabarnya untuk event Mei nanti akan mengangkat tema “Social Media.” Akan seperti apa jadinya dan siapa musisi pengisinya, nantikan saja kejutan Terusik Traxkustik berikutnya.

(Berbagai sumber)

SHARE