Bedah Wajah San Francisco

0
52

.San Francisco, dengan jembatan Golden Gate, trem, serta jalanan berbukit-bukit yang menjadi lokasi film Mrs. Doubtfire, Serendipity, Sister Act, hingga The Social Network, adalah sebuah kota dengan cuaca sejuk dan paling Eropa diantara kota-kota lain di Amerika. Ukuran kota yang cenderung sempit (hanya sekitar 121 kilometer persegi) adalah sebuah berkah bagi para wisatawan karena dapat mengelola keindahan San Francisco dengan lebih mudah. Lalu lintasnya juga tidak seburuk seperti yang ada di New York maupun LA, jadi sangat memungkinkan untuk menikmati berbagai hal sambil berkeliling kota dalam satu hari saja. Selain itu kota San Francisco juga baru saja merenovasi salah satu terminal bandaranya menjadi sebuah karya seni dalam dunia transportasi.

Untuk merombak wajah dan penampakan Terminal 2 San Francisco International Airport, atau yang sekarang lebih terkenal dengan sebutan T2, hingga akhirnya memiliki penampilan yang super menarik seperti saat ini, tak kurang menghabiskan dana hingga US$ 383 Juta. Tak hanya sekedar berhiaskan lekuk dan desain serta cat dengan warna-warni yang menggoda, T2 juga dilengkapi berbagai fitur ramah lingkungan, seperti “stasiun hidrasi” yang memfasilitasi kebutuhan air untuk isi ulang botol air minum para pengunjung, konter penjual makanan organik, mesin daur ulang, serta lantai teraso yang terbuat dari serpihan daur ulang botol kaca.

Terminal ini juga memiliki koleksi berbagai barang seni, zona bermain untuk anak-anak, serta area bebas yang luas yang dapat Anda gunakan untuk menata kembali barang-barang Anda setelah mengalami sesi pemeriksaan di pos TSA. Rencananya Terminal 2 San Francisco International Airport akan resmi dibuka dan melayani penerbangan pertama pada tanggal 14 April dengan 14 gerbang dan dua penyewa utama, yaitu American Airlines dan Virgin America.

San Francisco yang mempesona, yang kini juga memiliki terminal bandara  seperti sebuah objek wisata, telah menanti Anda dalam sesi liburan musim panas nanti. Sampai waktu tiba waktu kunjungan Anda nanti, ingat kata Scott McKenzie. If you’re going to San Francisco, be sure to wear some flowers in your hair…

(Berbagai sumber)

SHARE