Cara Mudah Jaga Payudara Tetap Sehat

0
60

.Setiap wanita pasti menginginkan payudara yang indah dan sehat. Sayangnya, kita sering mengabaikan kesehatan payudara. Sebetulnya sangat mudah untuk menjaga kesehatan payudara. Selain berolahraga secara teratur, konsumsilah makanan yang berefek positif bagi kesehatan payudara. Berikut beberapa makanan yang harus dikonsumsi secara teratur agar payudara menjadi sehat.

1. Jeruk, Pisang dan Wortel
Selalu konsumsi buah-buahan yang berwarna setiap hari. Seperti jeruk, pisang dan wortel. Kandungan antioksidan yang tinggi sangat baik bagi kesehatan payudara Anda. Vitaminnya juga bisa membuat kulit lebih segar dan terlihat bersinar. Selain itu, kulit di sekitar payudara pun tidak mudah keriput.

2. Kubis, Kembang Kol dan Brokoli
Selain buah Anda juga harus secara teratur mengonsumsi sayur-sayuran. Kubis, kembang kol dan brokoli adalah jenis sayuran yang sangat baik bagi payudara Anda.

3. Gandum
Sarapanlah dengan roti atau bubur gandum. Bukan hanya menyehatkan sistem pencernaan tetapi juga payudara Anda. Gandum juga memiliki efek menstabilkan hormon progesteron. Jadi, jangan lupa untuk sarapan gandum agar mood Anda bisa lebih stabil.

4. Selenium
Selenium tidak bisa dilepaskan dari kesehatan payudara wanita. Elastisitas payudara bisa terja berkat selenium. Untuk mendapatkannya Anda bisa mengonsumsi kacang-kacangan, daging, ikan laut terutama ikan tuna, bawang putih, gandum utuh, maupun beras merah.

4. Teh putih dan Teh merah
Minuman yang bagus untuk kesehatan payudara adalah teh putih dan teh merah. Ahli nutrisi menyarankan mengonsumsinya tiga gelas setiap hari. Wine yang memiliki rasa manis juga baik dikonsumsi wanita.

Usahakan mengkonsumsi salah satu dari produk makan tersebut setiap hari.

(berbagai sumber)

SHARE