Gelar Keempat U-17 Brasil

0
57

.Brasil masih menguasai persepakbolaan Amerika Selatan, menjadi juara untuk keempat kalinya dan kesepuluh untuk keseluruhan.

Kejuaraan untuk negara-negara CONMEBOL (Confederacao Sul-Americana de Futebol) atau asosiasi sepakbola untuk negara-negara bagian Amerika Selatan ini memasuki tahun ke-14nya. Berlangsung di Ekuador dari 12 Maret – 9 April 2011, dengan peserta, Argentina, Bolivia, Brasil, Chili, Kolombia, Ekuador, Paraguay, Peru, Uruguay dan Venezuela.

Supremasi Brasil di ajang regional ini masih belum mereda. Di bawah kepelatihan Emerson Avila, para remaja yang berseragam kuning ini memulai kejuaraan dengan baik. Memenangi tujuh kali, satu kali seri dan kalah sekali dari sembilan pertandingan serta menjadi tim skor terbanyak dengan 22 gol. Brasil menduduki posisi puncak dengan nilai 13, di atas Uruguay (9), Argentina (7) dan Ekuador (6).

Kemenangan ini memberikan tempat bagi pasukan muda Brasil di ajang FIFA U-17 World Cup 2011 dan Pan American Games 2011 beserta peringkat dua sampai empat.

Selamat.

(Berbagai sumber)

SHARE