Kustom Bike Kontest Jogja 2011, Cari Modifikator Lokal Terbaik

0
67

.YOGYAKARTA – Rumah modifikasi roda dua, Retro Classic Cycles, bekerja sama dengan Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) Yogyakarta menghidupkan kembali program kompetisi motor custom terbesar di Indonesia, “Kustom Bike Kontest” Jogja Bike Rendezvous 2011.

Mengambil tema “The Legend is Back” kontes modifikasi motor ini akan diselenggarakan di Hall Utama Jogja Expo Center (JEC), Yogyakarta pada 15-16 April 2011.

“Indonesia perlu memiliki sebuah kompetisi motor kustom dengan standar kompetisi internasional sebagai perwujudan eksistensi kustom kultur Indonesia,” kata Direktur Retro Classic Cycles Lulut Wahyudi dalam siaran persnya yang diterima Ghiboo.com, Selasa (12/4/2011).

Kompetisi ini akan mempertemukan berbagai komunitas custom secara berkala, yang akan memacu pertumbuhan dan perkembangan custom kultur di Indonesia.

Kompetisi ‘Kustom Bike Kontest ‘ Jogja Bike Rendezvous 2011 mempertandingkan lima kategori utama yaitu; Stock Custom Harley Davidson, Vintage & Classic Harley Davidson, Stock Custom non Harley Davidson, Chopper & Retro serta kategori Pro Street.

Selain itu Retro Classic Cycles juga akan memberikan apresiasi untuk dua kategori nominasi khusus yakni Best People Choice dan Best Painting.
 
Format kompetisi dibuat dengan menerapkan standar internasional dimana penilaian bukan hanya dari akhir bentuk objek motor semata, melainkan mempertimbangkan aspek menyeluruh meliputi konsep yang ditunjang dengan harmonisasi, teknik dan estetika dan juga pada fungsi-fungsi sebagai motor seutuhnya.

Bertindak selaku dewan juri, Eddy Red Garage (Malaysia), Lulut Wahyudi (Retro Classic Cycles), Agus Sugiana (Jakarta) dan Ponco Hendrawan (Klaten). Untuk menjamin dan menjaga kredibilitas kompetisi maka pihak penyelenggara menegaskan bahwa motor kustom dari Retro Classic Cycles tidak diperbolehkan untuk mengikuti kompetisi.
 
(Ghiboo)

SHARE