Mantra Sakti Setelah Bercerai

0
51

.Setelah bercerai, mungkin Anda akan mengalami rasa trauma. Kegagalan membina rumah tangga menjadi bekas luka yang lama mengering. Hal ini membuat Anda memiliki keraguan dan ketakutan besar untuk mencoba menjalin hubungan lagi dengan orang yang baru. Ada lima mantra yang harus diucapkan agar Anda siap melangkah.

Mantra 1, “Saya tidak akan terburu-buru.”

Sembuhkan dulu luka hati Anda. Anda baru saja merasa ‘tertipu’. Orang yang selama ini hidup mendampingi ternyata memiliki sifat dan karakter yang tidak bisa Anda tolerir. Emosi menjadi super sensitif. Bila Anda bertemu dengan orang baru yang mengatakan atau bertingkah laku yang mengingatkan Anda terhadap mantan suami atau istri, Anda pasti akan langsung bereaksi. Kepercayaan diri pun akan terusik. Akibatnya, Anda akan langsung mendorong keluar orang tersebut dari hubungan Anda berdua. Tenangkan diri dulu Anda, setidaknya selama enam bulan. Tidak usah tergesa-gesa. Santai saja. Bila Anda tidak lagi merasa marah terhadap mantan, ada kemungkinan Anda sudah siap membuka lembaran baru.

Mantra 2, “Saya tidak akan mengulangi kesalahan di masa lalu.”

Memutuskan untuk menikah bukanlah kesalahan Anda di masa lalu. Namun sikap-sikap dan keputusan yang Anda ambil selama masa pernikahan itulah yang harus dipelajari. Hal yang pernah terbukti salah, jangan diulangi lagi dalam jalinan hubungan Anda yang baru. Jangan takut juga membuat kesalahan. People do make mistakes. Bedanya, buatlah kesalahan yang baru, bukan kesalahan lama yang terulang kembali. Ini agar Anda semakin ‘pintar’ dalam relationship dan berumah tangga.

Mantra 3, “Saya akan bersenang-senang!”

Bila sudah tahu kesalahan apa saja yang pernah terjadi yang akhirnya menghancurkan pernikahan Anda sebelumnya, maka sudah saatnya Anda menerukan kembali kehidupan. Tidak usah terlalu picky. Apa, sih, yang Anda cari? Orang seperti apa yang tepat untuk Anda? Semua itu tidaklah penting. Tidak perlu berkalkulasi dalam cinta dan selalu mengira-ngira, “Apakah dia jodohku?” Don’t! Keluar sajalah dari rumah, apartemen, dan kamar Anda. Bergaullah. Bersosialisasi dan temukan banyak orang baru. Nikmati proses yang terjadi sembari bersenang-senang. Biarkan berjalan apa adanya, tentu saja, tanpa mengulangi kesalahan di masa lalu.

Mantra 4, “Saya akan bersandar pada teman-teman.”

Banyak orang yang setelah menikah, kemudian meninggalkan beberapa atau bahkan teman-temannya. Call all your old best friends! Teman-teman seperti itulah yang dapat membuat Anda teringat dan kembali menjadi diri sendiri yang original, sebelum menikah. Menemukan jati diri yang sebenarnya akan sangat membantu Anda untuk mendapatkan orang yang tepat. Selain itu, dekat dengan para sahabat akan membawa energi positif pada diri. Hidup pun menjadi lebih bermakna.

Mantra 5, “Saya akan menemukan dan mengejar hasrat saya.”

Kerjakan hobi yang selama ini tertunda! Bergabunglah dengan banyak komunitas yang tergila-gila pada hal yang sama dengan Anda. Bersepeda, misalnya. Bersosialisasi dengan banyak komunitas atau grup akan membuka kesempatan yang lebih lebar bagi Anda untuk bertemu dengan orang baru dan siapa tahu, pasangan Anda berikutnya!

Untuk dicatat, mantra ini akan berhasil jika dipraktekkan. Bukan hanya diucapkan. Abrakadabra!

(Berbagai sumber)

SHARE