Real Madrid Akan Bangun Enam SSC di Indonesia

0
54

.Dalam jumpa persnya siang tadi di kantor LPI (Liga Pendidikan Indonesia), pintu IX Stadion Utama Senayan, Herman Ago (Promotor Nasional LPI), Prof. Toho Cholik Mutohir (Ketua LPI), Faisal (Sekretaris Eksekutif LPI) dan Edi Prasetyo (Sekretaris Jendral LPI) memberitahukan tentang kerja sama LPI dengan FRM (Fundacion Real Madrid).

LoI (Letter of Intent) kerja sama pengembangan Social Sport School Fundacion Real Madrid di Indonesia telah ditandatangani antara ketua Prof. Toho Cholik yang didampingi Herman Ago dengan Direktur FRM, Julio Gonzales Ronco dan disaksikan oleh Duta Besar Indonesia untuk Spanyol, Adiyatwidi Adiwoso.

Berdasarkan LoI yang merupakan fase pertama kerja sama ini, akan dilakukan pembentukan SSC (Sosial Sport School) dengan tahap awal cabang sepakbola yang akan menjadi fokusnya.

Tujuan utama kerja sama ini adalah mengembangkan nilai-nilai positif yang ada dalam visi dan misi FRM yakni memupuk olahraga dan mengajarkan nilai-nilai kerja keras dan solidaritas dalam mendukung integrasi sosial. Mendukung program-program di lokasi pasca bencana atau konflik sehingga mempromosikan budaya perdamaian.

Program ini dititik beratkan kepada anak-anak tidak mampu usia 6-17 tahun dimana proses seleksi tidak berdasarkan keterampilan olahraga (sepakbola), tidak dipungut biaya serta tidak membatasi gender (terbuka untuk siswa laki-laki dan perempuan)

Herman Ago menjelaskan lebih rinci, “anak-anak tidak mampu 60 % sisanya 40 % ditunjukkan dengan siswa-siswa beprestasi.”

Prof. Toho Cholik, menyatakan, “Ini adalah momentum historis bagi kita khususnya LPI. kita telah disetujui untuk membangun Real Madrid Social Sport School di 6 daerah yang telah disepakati.”

Keenam daerah tersebut adalah, Aceh, Yogyakarta, Surabaya, Samarinda, Makasar dan Jayapura.

Fase kedua adalah MoU yang akan segera ditandatangani setelah perwakilan Real Madrid mengecek kesiapan enam daerah tersebut. Prof. Toho menambahkan,”Misrossa (utusan Real Madrid) akan mengunjungi kesiapan dari enam lokasi itu, dan ia akan memastikan siapa dari keenam lokasi ini yang telah siap. Setelah itu baru MoU Resmi.” tambahnya lagi “Bulan Juni akan ada kunjungan Presiden ke Spanyol. pada saat itulah momentum digunakan untuk penandatanganan MoU.”

Hebat!

(Ghiboo)

SHARE