Danone Nations Cup Indonesia 2011 Siap Bergulir

0
31

.Bertempat di Hotel Atlet Century Park, pagi tadi sekitar jam 10, Danone Nations Cup Indonesia 2011 resmi dibuka dengan ditandai tendangan bola dan penyerahan plakat.

Kejuaraan ini adalah tahun kesembilan bagi Indonesia dan pemenangnya akan berlaga dalam final dunia Danone Nations Cup di stadion Santiago Bernabau, Madrid, Spanyol.

Di tahun ini, Danone menggaet bintang sepakbola Perancis, Zidedine Zidane sebagai Duta Internasional untuk Danone Nations Cup.

Dalam acara ini dihadiri oleh perwakilan Kemenpora Bpk. James Tangkudung, Presiden Direktur PT. Tirta Investama (Danone Aqua) Bernard Ducros, Brand Director Danone Aqua Febby Intan, serta tim pemenang Aqua Danone Nations Cup 2010, Banteng Muda Malang.

Kemenpora yang diwakili oleh Deputi Menpora Bidang Pembudayaan Olahraga, James Tangkudung mengatakan dalam sambutannya, “Apa yang dilakukan ini dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para adik-adik kita di seluruh Indonesia. Sehingga pada akhirnya akan terbentuk tim nasional yang tangguh.”

“Kami percaya bahwa sudah selayaknya anak-anak memiliki mimpi, untuk itu Danone Aqua ingin memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menghidupkan mimpi dan petualangan mereka.” Sambut Bernard Ducros yang diakhiri dengan pepatah bijak, “Di dalam hidup yang sehat terdapat raga yang kuat. Di dalam raga yang kuat terdapat jiwa yang sehat.”

Kejuaraan ini merupakan festival sepakbola anak-anak usia 10-12 tahun yang akan diselenggarakan di 13 kota (Banda Aceh, Medan, Padang, Tangerang, Bandung, Semarang, Malang/Surabaya, Yogyakarta, Makassar, Banjarmasin, Jayapura/Papua dan Pekanbaru) sekaligus, dan tahun ini jumlah peserta naik 25%.

Babak kualifikasi di 13 kota akan dimulai pada 16 April-12 Juni 2011 dan para pemenang babak kualifikasi dari 13 daerah akan dilangsungkan di Jakarta pada 16-17 Juli 2011. Pemenang di babak final tersebut akan mewakili Indonesia di ajang Final Dunia Danone Nations Cup 2011 pada tanggal 6-9 Oktober 2011.

Semoga banyak mimpi yang teraih.

(Ghiboo)

SHARE