Eits! Minuman yang Ini Harus Segera Habis Ya

0
60

.Minuman kemasan kadang kala menjadi solusi untuk memenuhi kecukupan gizi. Selain praktis, minuman kemasan juga menawarkan berbagai varian rasa. Tapi ternyata ada dua jenis minuman kemasan yang harus segera dihabiskan agar nutrisinya tidak langsung menguap atau bahkan dijadikan tempat berkembang biak para bakteri. Minuman itu adalah jus jeruk dan susu cair. Ada apa dengan kedua minuman ini?

Jus jeruk : Sebagian orang lebih suka minum jus jeruk dalam kemasan daripada membuat sendiri, meski kandungan vitamin C-nya lebih sedikit dibandingkan jus jeruk segar. Menurut para ahli di Arizona State University, kadar gizi jus jeruk dalam kemasan kardus akan berkurang hingga 50 persen setelah kemasannya dibuka. Walaupun jus telah disimpan di dalam lemari pendingin. Waktu simpan yang baik, tidak lebih dari 7 hari setelah kemasan dibuka. Setelah itu, kandungan gizi sudah hilang.

Susu cair : Susu adalah medium yang sangat baik untuk pertumbuhan bakteri. Begitu kemasannya dibuka, risiko terkontaminasi bakteri pun semakin besar. Susu tak boleh dibiarkan dalam keadaan terbuka atau dalam suhu ruang selama lebih dari empat jam. Sebaiknya langsung dihabiskan.

Jadi perhatikan waktu terbaik untuk mengkonsumsinya dan simpan pada suhu ruang yang tepat. Agar tujuan kita untuk menikmati nutrisi dari kedua minuman itu bisa secara optimal diserap tubuh.

(berbagai sumber)

SHARE