MUPC Semarakan Kompetisi Usia Dini

0
54

.Produsen peralatan olahraga Nike meluncurkan program turnamen Manchester United Premier Cup (MUPC) untuk yang kelima kalinya, sore tadi di kantor Nike, Jakarta.

Manchester United Premier Cup (MUPC) merupakan program inisiatif Nike berkerjasama dengan PSSI sebagai wadah bagi anak-anak berbakat dibawah 15 tahun untuk mencoba kemampuan dan talenta mereka, hingga meraih mimpi untuk bertemu dengan idola mereka di lapangan Old Traffod, Manchester United.

Tahun ini jumlah peserta meningkat sekitar 10%. Diawali dengan rekrutmen awal pada tanggal 1-15 April 2011 lalu, kemudian dilanjutkan dengan pertandingan kualifikasi tanggal 16-30 April 2011 yang dibagi menjadi 10 region di Indonesia: Sumatera Utara, Sumatera Barat, Sumetara Selatan, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Selatan dan Papua.

Dari 10 region itu akan terdapat 10 pemenang yang kemudian ditandingkan kembali di Jakarta pada tanggal 14-15 Mei 2011. Pemenang kompetisi ini akan dikirim ke Thailand untuk bertanding di tingkat Asia Tenggara.

Hebatnya, pada kompetesi 2008, klub asal Indonesia, Villa 2000 berhasil memenangkan turnamen MUPC dan berangkat ke Old Trafford. Juga, Syamsir Alam pada tahun 2007 yang merupakan alumnus MUPC sekarang bermain di klub Penarol, Uruguay.

Nino Priambodo selaku Country Marketing Manager, PT Nike Indonesia mengatakan “Turnamen MUPC ini telah diadakan untuk kelima kalinya di Indonesia. Nike bekerja sama dengan PSSI merasa sangat bangga untuk dapat berkontribusi pada perkembangan sepakbola di Indonesia bagi remaja di usia yang masih muda. Nike berharap agar dapat menyediakan wadah bagi remaja-remaja berbakat itu, untuk mengasah bakat mereka dan lebih dari itu menampilkan mereka ke kancah pertandingan yang lebih serius untuk melatih mental mereka. Besar harapan kami agar tim yang terpilih datang dari Indonesia juga.”

Pada MUPC kali ini, BPPUM (Badan Pengembangan dan Pembinaan Usia Muda) juga melakukan Talent Schouthing atau pemantauan terhadap para pemain yang punya potensi guna mempersiapkan Tim Nasional AFC U-16 tahun yang akan melakukan pertandingan penyisihan group pada pertengahan Oktober 2011 di Australia.

(Ghiboo)

SHARE