Oleh-Oleh Dari London

0
50

.Sampai sekitar awal bulan Mei nanti sudah dapat dipastikan Kota London akan sangat ramai dihinggapi para turis dan tamu undangan pesta pernikahan kerajaan. Dan bisa jadi souvenir pernikahan William-Kate adalah salah satu barang yang paling diburu tahun ini. Namun alih-alih terjerumus dalam euphoria sesaat tersebut, ada baiknya Anda menepi dari keramaian dan mengunjungi Darkroom, sebuah toko eklektik dengan koleksi barang-barang high-end dari ranah fashion, aksesoris gaya hidup, dan interior. Toko bercitarasa seni ini juga menyelenggarakan pameran seni setiap dua bulan sekali.

Rhonda Drakeford dan Lulu Roper-Caldbeck mulai menjalankan concept store ini sekitar akhir tahun 2009. Setelah memperkenalkan koleksi bertema ‘Into Africa’ untuk musim panas perdana mereka di tahun 2010, mereka mencoba mengulang kembali kesuksesan tersebut dengan kembali menghadirkan berbagai koleksi barang bercitarasa seni yang dikurasi berdasarkan sentuhan etnik dalam penampakan modernnya. Dan untuk musim panas 2011 ini, obsesi mereka pada warna dan corak peradaban kuno Amerika Tengah telah menginspirasi Darkroom untuk menjadikannya sebagai tema koleksi.

Dengan medan eksplorasi yang terentang di area seni, arsitektur, material serta simbol-simbol bangsa Aztec, Darkroom menampilkan koleksi perhiasan ornamental dan arsitektural karya Simone Brewster, koleksi perhiasan yang mengingatkan kita pada koleksi para petualang Amerika tahun 20’an karya Elke Kramer, koleksi keramik angular karya Atelier Polyhedre, serta koleksi leather accessories karya Lizzy Disney yang terlihat smart dan menyenangkan. Untuk musim panas tahun ini, lupakan sejenak William-Kate Gate serta sibuknya Kota London karena percikan warna yang intens serta pola dan tekstur Aztec a la Darkroom yang luar biasa telah menanti untuk menginspirasi. Dan bayangkan, Anda tak perlu menjelajah ke pedalaman Amerika untuk mendapatkannya.

Darkroom
52 Lamb’s Conduit Street
City of London WC1N 3LL, United Kingdom
T: +44 (0)20 7831 7244.

(Berbagai sumber)

SHARE