Silahkan Sarapan Berat!

0
52

.Ajakan ini mungkin sulit dicerna tapi bisa menjadi alasan bagi kita untuk menambah porsi makanan ketika sarapan. Sarapan pagi memang membantu kita makan lebih sedikit pada siang hari, sekaligus mendukung program menurunkan berat badan. Tapi, kita pun harus pandai-pantai mengaturnya.

Makan Banyak Bisa Melangsingkan Tubuh? Memang, hasil singkat tak akan mungkin didapat. Karenanya, jangan berpikir bahwa dalam beberapa hari menambah porsi makan pagi, berat badan langsung turun. Untuk mereka yang tergolong kelebihan berat badan, sarapan dengan menu protein dan karbohidrat yang sehat, sejumlah 600 kalori bisa membantu secara signifikan dalam menurunkan berat badannya dibandingkan mereka yang makan setengahnya.

Mengapa? Para peneliti menganggap bahwa menyantap makanan yang banyak namun seimbang di pagi hari membantu menurunkan keinginan makan karbohidrat pada siang hari. Terutama jika kita sedang ingin memangkas asupan protein dan karbohidrat untuk menurunkan berat badan.

Tips untuk membuat sarapan menjadi lebih berbobot:
– Masukan telur sebagai lauk sarapan karena telur adalah makanan yang sehat
– Jangan pernah lupa untuk sarapan pagi
– Sertai dengan berolahraga. Selain membantu menurunkan berat badan, latihan fisik juga bisa membuat usia kita 3 hingga 9 tahun lebih muda.

Yang belum sarapan, ayo cari makan pagi yah.

(berbagai sumber)

SHARE