Stop! No More Noodle

0
69

.Tidak dipungkiri lagi, bahwa masyarakat Indonesia sangat menyukai mie instan. Selain rasanya yang lezat, proses pembuatannya yang menghemat waktu membuat orang sering mengkonsumsinya. Namun, dibalik rasanya yang lezat, mie instan mengandung zat yang berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Apa saja bahaya dibalik mie instan itu? Mengkonsumsi mie instan terlalu sering ternyata dapat menyebabkan rambut sering rontok, kanker usus, batu ginjal, gagal ginjal, dan penyakit berbahaya lainnya. Meskipun sebenarnya mie instan tidak berbahaya untuk dikonsumsi.

Tetapi kalau kita setiap hari makan mie instan, tentu saja akan berbahaya. Karena cara pembuatan mie tersebut dicampur bahan pengawet dan ditambahkan bahan lilin untuk melapisi gulungan mie agar tidak lengket satu sama lain. Sedangkan di dalam bumbu mie terdapat MSG (Monosodium Glutamate) yaitu bahan kimia umum untuk produk makanan, yang (menurut para ahli) dapat mengganggu fungsi kerja otak alias bodoh.

Para penggemar mie instan, pastikan Anda mempunyai selang waktu paling tidak tiga hari setelah Anda mengkonsumsi mie instan sebelumnya.

(berbagai sumber)

SHARE