10 Alasan Baik Makan Pasta

0
67

.Banyak orang mengartikan bahwa makan pasta adalah sesuatu yang kurang baik. Apalagi bila Anda sedang berdiet, dijamin menimbun karbohidrat.

1. Jangan direncanakan
Bila sedang berdiet, pastikan Anda disiplin. Namun bila memang menunya tersedia, makan saja. Namun jangan serakah. Makanlah secukupnya.

2. Pasta mencegah mengemil
Memang susah mengikuti rencana, jadi kalau tidak bisa konsisten dengan diet jangan kelaparan. Makan saja pasta, maka perut Anda akan cukup terisi.

3. Pasta mengandung beberapa kalori
Satu porsi yang berisi 100g pasta mengandung 100 kalori. Umumnya 0g lemak. Bagian terpenting dari pasta adalah sausnya. Jadi yang bikin gemuk adalah sausnya bukan pastanya.

4. Pasta baik buat kenyang
Jangan sepelekan asupan kalori yang masuk ke tubuh Anda. Umumnya pasta memiliki indeks kekenyangan yang baik. Asupan kalori rendah, dan bila pasta kering ditambah telur, indeks kekenyangannya lebih tinggi lagi.

5. Pasta kaya karbohidrat
Pasta baik untuk energi seperti yang terdapat dalam gula dan roti. Diet yang baik harus terdiri dari karbohidrat sebanyak 55%.

6. Pasta menekan nafsu makan
Untuk menekan nafsu makan, bila Anda mengkonsumsi semangkuk sup panas, tambahkan pasta untuk kenyang yang berkepanjangan.

7. Cocok didandani apa saja
Pasta bisa dimasak dengan saus tomat, saus kunyit atau apapun. Semua itu akan menambah sensasi rasa pasta Anda.

8. Anti kolesterol
Pasta memiliki kandungan yang namanya pitosterol, yaitu molekol tanaman penurun kolesterol yang sangat efisien. Apalagi bila Anda makan pasta gandum.

9. Temannya banyak
Pasta bisa dicampur dengan berbagai macam topping. Saus oriental, eropa atau Indonesia. Jadi tidak monoton.

10. Diet Mediterania
Masakan Mediterania merupakan salah satu yang paling sehat di dunia. Cocok sekali bagi yang berdiet.

(Berbagai sumber)

SHARE