Dilarang Mencuci Muka dengan Sabun Mandi!

0
47

.Wajah Anda kotor? Mungkin Anda akan langsung mencuci muka dan menggunakan sabun mandi untuk membersihkan wajah. Mulai sekarang langkah ini ada baiknya di tinggalkan, karena sabun mandi tak baik digunakan untuk membersihkan wajah.

Pakar kecantikan Lena Christiana mengatakan, pemakaian sabun mandi untuk wajah akan berdampak pada kesehatan kulit wajah Anda. Kulit wajah Anda memiliki tekstur yang sangat berbeda dengan kulit di badan. “pH (tingkat keasaman) yang terkandung dalam sabun mandi adalah pH basa,” ujar Lena. Padahal kulit wajah membutuhkan sabun dengan pH yang netral. Kulit wajah juga tergolong sensitif, memiliki tekstur lebih lembut jika dibanding dengan kulit tubuh, jadi karena itulah kulit wajah membutuhkan sabun dengan kadar pH netral yang sesuai dengan kondisi ini.

Jika kita sering menggunakan sabun mandi sebagai pembersih wajah, dapat membuat kulit wajah Anda menjadi kering, kusam bahkan iritasi. Akhirnya membuat wajah terlihat kurang menarik. Pada prinsipnya membersihkan kulit dengan sabun adalah menghilangkan residu, kotoran atau minyak, sehingga harus dilakukan dengan rutin dan dengan sabun yang memang sesuai, terutama pada wajah.

Jadi gunakan sabun khusus untuk wajah Anda. Sabun khusus wajah ini sudah banyak kita jumpai di pasaran dan direkomendasikan untuk digunakan karena memiliki PH netral. Bersihkan wajah minimal dua kali sehari. Tapi langkah membersihkan wajah dengan sabun khusus wajah ini bukan satu-satunya cara untuk merawat dan menjaga kesehatan wajah, ada beberapa upaya lain untuk menunjang perawatan wajah Anda.

Seperti dengan menggunakan sunblock yang sangat efektif untuk melindungi wajah dari radiasi matahari. Asupan makanan yang bergizi dan menjaga pola makan juga bisa menunjang perawatan wajah Anda.

(berbagai sumber)

SHARE