Guinness World Series of Pool Resmi Bergulir

0
55

.Menteri Pemuda dan Olahraga, Andi Mallarangeng bersama dengan John Galvin dan Harvey Davis dan disaksikan ketua KONI/KOI, Rita Subowo, meresmikan pagelaran kejuaraan “Guinness World Series of Pool 2011, di hotel Ritz Carlton, siang (14/4) ini.

Guinness World Series of Pool adalah satu-satunya turnamen biliar di dunia yang memberikan kesempatan kepada pemain lokal amatir untuk berkompetisi dengan pemain profesional internasional dalam sebuah pertandingan resmi 10 ball.

Kejuaraan ini bertujuan mencari talenta-talenta lokal di Indonesia dalam olahraga biliar. Didukung oleh POBSI (Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia) dan ESPN serta dinilai oleh APBU (Asian Pocket Billiards Union).

Dalam sambutannya Bapak Andi Mallarangeng menyampaikan, “Saya hadir di sini sebagai bentuk dukungan saya terhadap terselenggaranya turnamen Guinness World Series of Pool. Guinness memberikan kesempatan yang lebih luas bagi seluruh masyarakat dengan menyelenggarakan turnamen di 26 kota di Indonesia.”

Pihak Guinness menambahkan total hadiah untuk tahun ini menjadi $ 100.000 atau sekitar Rp. 900.000.000, dengan juara pertama mendapatkan 350 juta rupiah.

“Rise Together” slogan kampanye Guinness untuk merefleksikan gairah para konsumennya dalam membuat hal-hal yang menakjubkan. Seperti yang dialami oleh pebiliar Indonesia Irsal Nasution yang merupakan juara kedua pada turnamen ini tahun lalu, yang juga hadir dalam acara tersebut. Dengan bersemangat ia mengucapkan “Let’s Rise to Challenge, Indonesia!“.

(Ghiboo)

SHARE