Lady Gaga Memakai Gaun Tex Saverio, Desainer Indonesia

0
47

.Kejutan besar datang lagi dari Mother Monster, Lady Gaga. Kali ini anda boleh turut berbangga, karena Lady Gaga membawa nama Indonesia ke dalam fenomena gaya berpakaiannya. Ia tampak menakjubkan dalam sheer gown bertabur embellishments karya Tex Saverio, desainer berusia 26 tahun dari Indonesia.

Membintangi sampul Harper’s Bazaar Amerika Mei 2011, Lady Gaga tampil unik dengan prosthetics di kedua pipinya, rambut pink dan gaun Versace bersiluet seksi. Dibidik oleh Terry Richardson, pada halaman editorial Lady Gaga melanjutkan kegilaannya. Ia merangkak di atas sebuah piano Baldwin hanya dengan pakaian dalam, lace-up boots dan fishnet tights. Pada halaman lainnya ia juga membingkai wajahnya dengan topeng kupu-kupu super-indah yang senada dengan gaunnya. Siapakah tokoh-tokoh berjasa dalam penampilan Gaga tersebut? Tentu saja para mega desainer seperti Alexander McQueen, Thierry Mugler, Versace, Dior dan Francesco Scognamiglio.

Tetapi diantara seluruhnya, terdapat satu nama yang menyita perhatian yaitu, Tex Saverio. Rancangannya berupa gaun hitam panjang transparan yang dipenuhi aksen frocks, bunga besar dan volume luar biasa pada bagian hemline, dikenakan Gaga dalam posenya di bawah lampu kristal nan cantik. Hal ini tentu menjadi kebanggaan yang luar biasa bagi industri fashion Indonesia. Rabu malam lalu, sang desainer menulis dalam akun twitternya, “It’s official Lady Gaga in Tex Saverio Harper’s Bazaar.”

Pria yang menggunakan nama Saverio sebagai label pada tiap kreasinya ini, memang terhitung baru dalam lika-liku dunia fashion. Ia baru saja lulus dari pendidikannya di Bunka School of Fashion Jakarta pada tahun 2004 lalu, dan pada tahun 2010 berhasil memikat semua mata dengan gaun-gaunnya yang fantastis di Jakarta Fashion Week. Jika dilihat dari garis rancangnya, Tex Saverio memang gemar memberi statements dengan detail yang rumit dan megah, tepat untuk dikenakan oleh wanita-wanita berkarakter kuat seperti Lady Gaga.

Kabar gembira ini bahkan mengundang respon Coco Perez, celebrity blogger terkenal dari Amerika. Perez bahkan mengatakan bahwa keindahan gaun Tex Saverio mengingatkannya pada mahakarya si jenius fashion asal Inggris, Alexander McQueen.

Wow, congratulations!

(Berbagai sumber)

SHARE