Penyebab Vagina Nyeri Saat Bercinta

0
59

.Masalah yang kerap dialami wanita saat baru menikah adalah timbulnya rasa nyeri saat bercinta. Sebenarnya apa yang menyebabkan rasa nyeri itu? Bagaimana cara mengatasinya? Pakar seks mengungkapkan ada dua kemungkinan penyebab vagina  wanita yang baru saja menikah terasa sakit.

Pertama, jika si wanita dan pasangannya bercinta dengan posisi misionaris (man on top), rasa nyeri itu terjadi karena tekanan pinggul dan bokong suami pada permukaan vagina. Kedua jika nyerinya di dalam vagina, kemungkinan karena lubrikasi vagina belum optimal, hingga terjadi iritasi akibat gesekan penis pada dinding vagina.

Agar lubrikasi vagina optimal, disarankan pasangan untuk melakukan foreplay yang cukup. Lakukan foreplay tersebut hingga ada cukup banyak cairan di dinding vagina Anda. Ada banyak cara foreplay yang bisa dilakukan, misalnya dengan meminta pasangan membacakan cerita yang sedikit nakal. Hampir setiap wanita suka membaca novel dengan unsur erotis. Kombinasi cerita ‘nakal’ dengan suara berat pria tentu saja, dengan mudah meningkatkan mood bercinta wanita.

Selain karena dua hal di atas, nyeri pada vagina juga bisa terjadi jika Anda dan pasangan mencoba posisi doggie style. Rasa nyeri itu karena dinding perut wanita menjadi tidak lentur saat harus menanggung berat tubuh pasangannya pada posisi agak membungkuk.

Jika tidak ingin merasakan nyeri, disarankan melakukan doggie style tidak dengan posisi berdiri. Tetapi posisi membungkuk atau berbaring miring di atas ranjang.

(berbagai sumber)

SHARE