Scholar's Library, Perpustakaan Kubus di Tengah Alam

0
59

.Bila memiliki sebuah tanah lapang di dalam hutan, mungkin membangun sebuah bangunan di sana akan cukup menarik. Memang benar. Bayangkan Anda membaca buku dengan santai di sebuah tempat rindang. Membaca tiap kalimat di buku dengan tiupan angin sejuk menggelitik kulit tengkuk, suara gesekan antar daun, dan orkestra burung-burung kecil di sekitar menemani dengan aroma khas tanah mengelilingi. Mantap!

Itulah yang akan Anda rasakan saat berkunjung ke sebuah perpustaakaan ‘kecil’. The Scholar’s Library, namanya. Sudut perpustakaan ini didirikan di Olive Bridge, New York, oleh sebuah perusahaan arsitektur lokal, Gluck & Partners.

Perpustakaan yang lain daripada yang lain. Hutan yang subur dan lebat berdaun menjadi saksi kemegahannya. Bangunan tersebut bertengger di hampir banyak puncak pohon. Ruang belajar ditutup oleh jendela-jendela di bagian atas. Sedang perpustakaan yang memuat kira-kira 10.000 buku, berada pada area tanpa jendela. Angin segar alami akan langsung menyambut.

Pada bagian teratas rumah, terdapat sebuah atap penahan air dengan kuantitas kecil. Panel-panel kaca membuatnya meluncur terbuka dalam suasana alamiah. Mau tahu luasnya? Bangunan berbentuk kubus ini berukuran 20x20x20 kaki.

Iri, deh, melihat perpustakaan ini!

(Berbagai sumber)

SHARE