Cerita Cinta Mytha

0
58

.Genap enam bulan setelah dirilisnya album Cuma Kamu Cuma Aku, Mytha mendapatkan sebuah prestasi yang membanggakan. Sebagai pendatang baru, Mytha boleh berbangga hati karena albumnya jadi peringkat kedelapan best-selling album di Indonesia. Single pertama Mytha yang berjudul Tentang Mimpiku mampu membuat para penggemarnya tertarik untuk membeli dan menyimak 10 lagu yang ada didalamnya.

Album ‘Cuma Kamu Cuma Aku’ sudah rilis pada bulan Oktober 2010 kemarin. Proses pengerjaan album dilakukan selama sembilan bulan dan dirilis enam bulan setelahnya. Mytha mengakui bahwa dengan booming-nya sinetron Arti Sahabat, membuat lagu dan albumnya ikut terangkat. Selain sinetronnya digemari, lagunya pun sukses merebut hati.

Mytha juga bercerita bahwa dia menunggu untuk waktu yang cukup lama agar mimpinya mempunyai album bisa terwujud. Bersama label Sony Music Indonesia, akhirnya Mytha bisa merilis debut albumnya. “Sony Music tidak ingin melakukan sesuatu yang serba terburu-buru dalam melakukan sesuatu yang jatuhnya malah ‘easy come easy go’,” cerita Mytha perihal proses pembuatan hingga perilisan debut albumnya.

Album berisi 10 lagu ini terdiri dari 9 lagu baru dan 1 lagu recycle. Lagu recycle yang dipilih Mytha adalah sebuah lagu lama milik legenda musik Indonesia, Chrisye, yang berjudul ‘Seperti Yang Kau Minta’. Lagu ini juga akan menjadi single kedua Mytha setelah lagu Tentang Mimpiku. Kepada Ghiboo, Mytha mengaku bahwa lagu Chrisye tersebut mirip dengan cerita cintanya pada saat itu. Mytha yang besar dari acara ‘MamaMia’ ini juga merasa kagum dengan Chrisye. “Dia itu legenda dan musiknya dia takkan pernah mati,” aku Mytha kepada Ghiboo.

(Ghiboo)

SHARE