Puluhan Mobil Klasik Akan Pamer di Galeri Nasional

0
57

.JAKARTA – Indonesia Classic Car Owners Club (ICCOC) kembali gelar hajatan akbar bertema mobil-mobil klasik.

Menggandeng Adira, ICCOC akan mengadakan pameran mobil klasik di Gedung Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, 25 April hingga 1 Mei 2011 mendatang.

Akan ada setidaknya 45 mobil-mobil klasik mulai dari lansiran 1970-an hingga model terbaru produksi 2011 yang akan ditampilkan dalam pameran bertajuk “Adira Indonesia Art Motoring I” ini.

“Mengapa kami sebut mobil terbaru yang baru saja keluar dari pabrik termasuk dalam kategori klasik? Karena menurut kami mobil-mobil terbaru dari Ferrari, Lamborghini, ataupun Maserati akan menjadi klasik setelah 20 tahun nanti. Istilahnya untuk mobil-mobil tersbeut adalah future classic,” ucap Ketua ICCOC Stanley Setia Atmadja, dalam sambutannya di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Kamis (14/4/2011).

Uniknya, selain mobil-mobil klasik dalam pameran tersebut juga akan melibatkan 88 seniman yang akan memajang berbagai karya seni kontemporer.

“Karena seni bukan sekedar mobil dan mobil termasuk dalam bagain dari karya seni. Bagaimana sebuah desain eksterior dibagun, bentuk handle pintu, hingga interior sebuah mobil, merupakan hasil dari sebuah karya seni,” tukas Stanley.

Stanley juga berharap setelah 1 Mei mendatang gelaran yang sama akan terus berlangsung. “Dalam waktu dekat kita juga akan meneruskan pameran di Grand Indonesia Lt 5 pada 14 Mei 2011,” tutupnya.

(Ghiboo)

SHARE