Tarik Napas Dalam, Lalu Buang Racunnya

0
56

.Tahukah Anda bahwa tubuh melepaskan hampir 70 persen racun saat bernapas? Jika Anda tidak bernapas dengan baik, racun yang berada di dalam tubuh Anda tidak akan hilang sepenuhnya dengan baik. Ini berarti, sistem-sistem lain yang berada dalam tubuh harus bekerja ekstra, yang akhirnya akan menyebabkan Anda menjadi sakit.

Menurut Healing From Within, sebuah situs di internet, untuk dapat bernapas dengan baik, Anda harus menarik napas dalam-dalam lewat perut. Namun yang sering terjadi adalah orang bernapas pendek dan hanya mengisi puncak ketiga paru-paru. Sementara itu, kalau orang sedang kecewa, dia akan mengalami kesulitan bernapas.

Bernapas dalam dengan penuh kesadaran  merupakan cara yang sederhana untuk merilekskan tubuh Anda, mengurangi stres dan mengisi sel-sel tubuh Anda dengan oksigen. Berikut ini merupakan sebuah latihan sederhana yang dapat menolong  Anda untuk dapat menyadari kondisi Anda sekarang ini. Duduklah tegak lurus bersandar pada kursi. Letakkan telapak tangan di atas puser Anda. Lalu, rilekskan perut dan perlahan tariklah napas dalam-dalam.

Hiruplah udara sampai diafragma benar-benar turun dan rasakan perut Anda yang mengempis. Pada saat Anda mengeluarkan napas, perut akan berkontraksi. Ulangilah gerakan ini beberapa kali. Anda bahkan mungkin dapat mengatakan pada diri sendiri, “Menghirup?Menghembus?”.

Kata-kata ini juga akan menolong untuk menyadari diri Anda yang sedang bernapas. Saat Anda mengalami kekecewaan atau stres, cukuplah menarik napas dalam-dalam. Cara ini akan membantu Anda menentramkan situasi batin Anda secara efektif.

(berbagai sumber)

SHARE