Surya 12 Motoriders Powercross Championship 2011 Lebih Wah!

0
29

.Pagelaran ketiga kejuaraan Powercross tahun ini yang diselenggarakan oleh Lightning Production beserta IMI (Ikatan Motor Indonesia) dengan sponsor utama PT. Gudang Garam tbk dengan brand Surya 12, resmi meluncurkan “Surya 12 Motoriders Powercross Championship 2011” pada Jumat, 15 April 2011 di Senayan City, Jakarta.

Peresmian ditandai dengan diberikannya jaket official kejuaraan kepada Frans Tanujaya (Ketua Biro Olahraga Motor Off-Road IMI).

Kejuaraan yang mendapat dukungan penuh dari IMI dan Federasi Motor Internasional Asia (FIM Asia), bakal diramaikan crosser internasional seperti; Kim Ashkenazi, Nick Shutterland dan Josh Adams. Tak hanya itu para penggemar Powercross dan penikmat olahraga adrenalin akan disuguhkan aksi Extreme Freestyle dari Australia yaitu, Matt Lewis, Brenton Dragger dan Jay Woolley.

Dalam sambutannya Hamonangan Nainggolan sebagai Brand Manager PT. Gudang Garam mengatakan, “Selaku sponsor resmi dengan masuknya Surya 12 Motoriders Powercross Championship Series 2011 dalam agenda Kejuaraan Motorcross FIM Asia, diharapkan akan menggali bibit-bibit crosser daerah untuk berlaga di tingkat Internasional. Dengan hadirnya crosser-crosser asing dengan prestasi internasional, diharapkan adanya transfer skill dan pengetahuan yang akan meningkatkan prestasi para crosser lokal menuju tingkat dunia.”

Yap, pernyataan Hamonangan mengenai masuknya Surya 12 Motoriders Powecross 2011 dalam agenda FIM, diperkuat oleh penjelesan Ketua Panitia Penyelenggara kejuaraan ini, Dira Sulanjana yang mengatakan, “Akan ada tiga kejuaraan dalam satu ajang, Surya 12 Powercross 2011, FIM Asia dan Kejuaraan Motocross Nasional.”

Ketiga ajang tersebut akan berlangsung di seri terakhir di Surabaya, dan dalam agenda FIM Asia masuk di putaran kedua. Hebat.

Berikut lima kota yang akan diguncang para crosser nasional dan internasional:
1. Mataram    21 Mei 2011
2. Malang    28 Mei 2011
3. Mojokerto    4 Juni 2011
4. Kediri    11 Juni 2011
5. Surabaya    18 Juni 2011

Di setiap serinya total hadiah Rp. 70 juta plus hadiah sponsor lainnya akan diberikan kepada para pemenang. Acara ini akan disiarkan TVOne, mulai dari Highlight, setiap Selasa pukul 22.30 dan siaran tunda setiap Minggu pukul 15.00 WIB.

“Semoga kejuaraan tersebut dapat berlangsung sukses dan memberikan kontribusi yang terbaik bagi dunia otomotif Indonesia,” harap Dira dalam pidato penutup konferensi pers kejuaraan ini.

(Ghiboo)

SHARE